Guardiola: Percayalah, Saya Ingin Mainkan Toure

By Anju Christian Silaban - Rabu, 26 Oktober 2016 | 13:41 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat timnya kalah 0-4 dari Barcelona pada pekan ketiga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (19/10/2016)
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat timnya kalah 0-4 dari Barcelona pada pekan ketiga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (19/10/2016)

 Manajer Manchester City, Josep Guardiola, ingin memberikan jatah main untuk Yaya Toure, tetapi terhalang relasi dengan sang agen, Dimitri Seluk.

Kali terakhir Toure melakoni partai kompetitif yakni ketika Man City melawan Steaua Bucuresti, 24 Agustus 2016. Sejak itu, dia tidak pernah masuk skuad.

Kesempatan sebenarnya terbuka untuk partai kontra Manchester United pada babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (26/10/2016).

Guardiola berencana merombak susunan timnya setelah gagal memenangi lima pertandingan terakhir berbagai ajang.

"Percayalah, saya ingin menjalani pertandingan bersama Yaya Toure. Namun, Anda juga mengetahui bagaimana situasinya," tutur Guardiola.

Situasi yang dimaksud yakni menyangkut Seluk sebagai representasi Toure. Seluk diminta meminta maaf atas komentar kerasnya terhadap Guardiola, tetapi belum melakukannya hingga saat ini.

Terlepas dari Toure, Guardiola mengakui bahwa dirinya belum sepenuhnya terbiasa dengan kultur persaingan di Premier League.

Atas dasar itu pula, tim berjulukan The Citizens mengalami tren negatif, termasuk kekalahan 0-4 dari Barcelona, Rabu (19/10/2016).

"Saya masih belajar tidak cuma tentang Premier League, tetapi juga tim ini. Jadi, saya juga mengatakan belum cukup bagus untuk menjuarai liga," kata Guardiola.

"Sebab, selain memenangi laga berat, Anda juga harus memenangi banyak laga tanpa banyak energi untuk menjadi juara. Kami belum bisa melakukan itu," tutur dia.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X