Jawaban Wenger soal Penampilan Pemain 'Nomor 10' Arsenal yang Baru

By Septian Tambunan - Rabu, 26 Oktober 2016 | 07:46 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris melawan Reading di Stadion Emirates, London, 25 Oktober 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris melawan Reading di Stadion Emirates, London, 25 Oktober 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan jawaban terkait penampilan pemain 'nomor 10' yang baru di kubu The Gunners dalam laga ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Reading, di Stadion Emirates, Selasa (25/10/2016).

Arsenal melaju ke perempat final seusai menang 2-0 berkat gol dari Alex Oxlade Chamberlain (menit ke-33', 78'). Namun, bukan Oxlade-Chamberlain yang mendapat apresiasi khusus dari Wenger. 

Sorotan utama dalam kemenangan Arsenal adalah performa meyakinkan Alex Iwobi dalam memegang kendali sebagai pemain bernomor 10, yang pada musim ini lebih sering menjadi tugas Mesut Oezil.

Wenger pun memuji kinerja Iwobi, yang sebenarnya identik dengan pos winger.

"Iwobi bukan pemain yang khusus bermain di sayap dan saya pikir dia bisa memainkan peran pemain bernomor 10," kata Wenger dalam situs resmi klub.

"Dia dapat memberikan operan yang sangat bagus dan mampu menciptakan assist," ucap sang pelatih.

Namun, Wenger masih melihat kekurangan dari anak asuhnya yang baru menginjak usia 20 tahun itu.

"Ada sedikit bagian yang hilang dari permainan Iwobi, yakni penyelesaian akhir," ujar Wenger.

Baca Juga:

"Saya pikir dia terlalu gugup pada saat memiliki kesempatan untuk mencetak gol," tutur pria berpaspor Prancis itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.