Baru 87 Hari Melatih, Legenda Inter Milan Dipecat Klub Divisi 2 Inggris

By Beri Bagja - Rabu, 26 Oktober 2016 | 06:30 WIB
Walter Zenga berteriak memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga Al-Jazira versus Al-Rayyan di Liga Champions Asia saat mentas di Doha, Qatar, 16 April 2014.
KARIM JAAFAR/AFP
Walter Zenga berteriak memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga Al-Jazira versus Al-Rayyan di Liga Champions Asia saat mentas di Doha, Qatar, 16 April 2014.

Tragedi dialami oleh mantan kiper andalan Inter Milan dan timnas Italia, Walter Zenga (56). Baru 87 hari melatih, pria berkepala gundul itu dipecat Wolverhampton Wanderers, klub Divisi Championship atau liga level kedua di Inggris.

Wolverhampton mengumumkan pemecatan Zenga pada Selasa (25/10/2016) pukul 14.30 waktu setempat di situs klub.

Berita pendepakan Zenga menjadi heboh karena dia baru menukangi klub Divisi II itu selama kurang dari tiga bulan.

"Klub berterima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk Walter dan asistennya, Stefano (Cusin), atas kontribusi mereka buat Wolves selama musim ini," tulis pernyataan kubu Wolverhampton.

Alasan pemecatan Zenga adalah catatan buruk Wolves di liga. Sampai pekan ke-14 Divisi Championship, mereka terkapar di peringkat ke-18 dari 24 peserta.

Total, legenda Inter Milan itu hanya mengemas 6 kemenangan dalam 17 partai di berbagai ajang.

Zenga pun menjadi pelatih ketiga yang paling cepat didepak Wolves setelah Bill McGarry (12 partai, 1985) dan Terry Connor (13 partai, 2012). 

Baca Juga:

Hal ironis adalah Zenga merupakan korban pemecatan kedua oleh klub yang dimiliki perusahaan investasi raksasa China, Fosun, ini.

Dia meneruskan pekerjaan Kenny Jackett, yang ditendang tak lama menjelang start 2016-2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.