Manchester United, Raja Buang-buang Peluang

By Ade Jayadireja - Rabu, 26 Oktober 2016 | 13:17 WIB
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard, melepas tembakan yang masih bisa diblok kiper Chelsea, Thibaut Courtois, pada laga Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge pada ajang Premier League, Minggu (23 Oktober 2016).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard, melepas tembakan yang masih bisa diblok kiper Chelsea, Thibaut Courtois, pada laga Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge pada ajang Premier League, Minggu (23 Oktober 2016).

Manchester United punya penyakit baru di Premier League 2016-2017. Mereka hobi membuang-buang peluang.

Coba saja tengok ketika Setan Merah kalah telak 0-4 di markas Chelsea dalam laga teranyar, Minggu (23/10/2016). Data dari Whoscored menunjukkan bahwa Zlatan Ibrahimovic dkk menciptakan 14 peluang, tetapi tak satu pun menghasilkan gol.

"Melihat permainan kami yang bagus, menguasai bola, menciptakan peluang, dan memaksa tim lawan untuk bertahan, saya bisa mengatakan bahwa hasil dalam laga ini tidak adil," kata manajer United, Jose Mourinho.

Jika dituangkan dalam bentuk klasemen, United berada di peringkat teratas dalam daftar tim Premier League yang paling sering gagal mengonversi peluang emas menjadi gol.

Baca juga:

Man United berada di puncak tabel dengan 14 kali membuang peluang emas dan semua itu terjadi hanya dalam satu laga, yakni melawan Chelsea.

Di bawah United ada Arsenal. Skuat asuhan Arsene Wenger membuang 11 peluang emas.

Swansea City, Leicester City, dan Crystal Palace memiliki jumlah yang sama dengan Arsenal.

Hull City, yang saat ini menghuni posisi ke-18 klasemen atau batas akhir zona degradasi, justru punya catatan lebih baik dari United. Mereka hanya 3 kali melewatkan peluang mencetak gol.

Berikut ini tim Premier League dengan peluang terbuang terbanyak:

  1. Man United (14)
  2. Arsenal (11)
  3. Swansea City (11)
  4. Leicester City (11)
  5. Cystal Palace (11)
  6. Chelsea (10)
  7. Southampton (10)
  8. Everton (10)
  9. Tottenham Hotspur (10)
  10. Liverpool FC (9)
  11. Manchester City (8)
  12. Sunderland (8)
  13. Stoke City (7)
  14. Middlesbrough (7)
  15. Watford (6)
  16. West Bromwich Albion (5)
  17. Burnley (3)
  18. Bournemouth (3)
  19. West Ham United (3)
  20. Hull City (3)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror, Opta, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X