Media Inggris Mengklaim Mourinho Telah Mengusir Rooney

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 Oktober 2016 | 21:36 WIB
Jose Mourinho dan Wayne Rooney dalam laga Premier League antara Man United menjamu Stoke City di Old Trafford, Manchester (2/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Jose Mourinho dan Wayne Rooney dalam laga Premier League antara Man United menjamu Stoke City di Old Trafford, Manchester (2/10/2016).

Wayne Rooney telah menjadi salah satu ikon tim Manchester United dalam satu dasawarsa terakhir. Namun, kini masa depan pemain berusia 31 tahun itu tengah dipertanyakan.

Beberapa media olahraga di Inggris ramai-ramai mengabarkan bahwa masa depan Rooney di Man United berada di ujung tanduk. Kabarnya, Manajer Jose Mourinho telah mempersilahkan sang pemain untuk hengkang.

Dalam sembilan pertandingan terakhir Man United di semua ajang, Rooney hanya tiga kali tampil sebagai starter.

Rooney dipercaya tampil sejak menit awal pada laga Piala Liga Inggris menghadapi Northampton Town, Premier League di kandang Watford, dan Liga Europa kontra Fenerbahce.

Baca Juga:

Kondisi ini menunjukkan bahwa keberadaan Rooney sudah tidak lagi dibutuhkan oleh Mourinho. Pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris itu tidak berada di dalam rencana sang manajer.

Kabar ini pertama kali dilansir oleh The Sun melalui salah satu pewartanya yang khusus meliput perkembangan Manchester United dan Manchester City, Neil Custis.

Berdasarkan sumber yang ia dapat, Custis mengungkapkan bahwa Mourinho telah memberi tahu Rooney bahwa sang kapten tidak lagi mendapat jaminan tempat di dalam tim utama.

Mourinho memang sempat mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah menjual Rooney. Namun, manajer asal Portugal itu mempersilahkan kepada sang pemain untuk pergi demi mendapat posisi di tim utama bersama klub lain.

Di laman The Sun, Custis menulis: "Semua keputusan sekarang berada di tangan dia (Rooney) dengan adanya kesempatan bermain di Major League Soccer Amerika Serikat dan di China."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X