Wilshere Petik Hikmah di Tim Kurcaci

By Ade Jayadireja - Selasa, 25 Oktober 2016 | 19:18 WIB
Jack Wilshere sedang menjalani pemanasan menjelang laga Premier League antara Arsenal dan AFC Bournemouth di Stadion King Power, 20 Agustus 2016.
OLI SCARFF/AFP
Jack Wilshere sedang menjalani pemanasan menjelang laga Premier League antara Arsenal dan AFC Bournemouth di Stadion King Power, 20 Agustus 2016.

Bergabung dengan tim guram seperti AFC Bournemouth tak lantas membuat Jack Wilshere kecil hati. Nyatanya, ia memetik hikmah dari klub yang baru tampil dalam dua edisi Premier League itu.

Sudah hampir dua bulan Wilshere berada di Bournemouth sebagai pemain pinjaman dari Arsenal. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu telah diturunkan 8 kali dalam 9 partai perdana liga 2016-2017.

Musim lalu, Wilshere tak memperoleh jam terbang yang cukup di Arsenal lantaran cedera betis. Ia cuma mendapat jatah bermain 3 kali.

Wilshere mengaku beruntung gabung dengan Bournemouth. Dengan bermain untuk tim yang lebih kecil dibanding Arsenal, ia merasakan perjuangan sesungguhnya.

Baca juga:

"Ketika Anda berada di klub besar untuk waktu yang lama dan selalu bermain setiap pekan, maka mudah untuk memasuki zona nyaman," tutur Wilshere dikutip Marca.

"Saya benar-benar keluar dari zona nyaman dengan datang ke klub ini dan mencicipi sisi lain dari Premier League serta berjuang untuk memperoleh poin demi poin," kata Wilshere lagi.

Bersama Bournemouth pula Wilshere kembali merasakan bermain selama 90 menit. Momen tersebut terjadi ketika timnya menahan imbang Tottenham Hotspur 0-0 pada Sabtu (22/20/2016).

Kali terakhir Wilshere tampil penuh adalah pada 23 September 2014. Kala itu, Arsenal takluk 0-1 dari Southampton.

"Saya tidak bermain 90 menit selama dua tahun. Sudah terlalu lama saya tak tampil penuh. Ketika Anda kembali bermain 90 menit, kepercayaan diri akan muncul," tutur Wilshere.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X