Sejak Ditinggal Bale, Spurs Belum Pernah Menang dari Liverpool

By Selasa, 25 Oktober 2016 | 20:32 WIB
Aksi perayaan gol gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kiri), bersama Sadio Mane setelah menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 22 Oktober 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Aksi perayaan gol gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kiri), bersama Sadio Mane setelah menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 22 Oktober 2016.

Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, dalam babak keempat Piala Liga Inggris (EFL), Selasa atau Rabu (23/10/2016) dini hari WIB. The Reds punya catatan merah membara: Dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim, mereka belum pernah terkalahkan, lima kali menang dan tiga kali imbang.

Spurs terakhir kali menang dari Liverpool pada pertandingan Premier League, 28 November 2012. Saat itu, The Lilywhites menang 2-1 saat masih diperkuat sang mega bintang, Gareth Bale.

Pemain asal Wales itu mencetak dua gol pada laga tersebut, satu ke gawang lawan dan satu ke gawangnya sendiri.

Satu gol Spurs lainnya dicetak oleh Aaron Lennon.

Sepeninggal Bale yang hijrah ke Real Madrid di awal musim 2013-2014, Tottenham belum pernah menang lagi atas Liverpool.

Pada musim segera setelah Bale pergi, Spurs bahkan harus menelan dua kekalahan telak dari Liverpool, 0-5 dan 0-4.

Bahkan, dalam delapan laga terakhir Spurs kontra The Reds, pasukan London putih kebobolan 20 gol (2,5 gol per pertandingan), dan hanya mampu mencetak enam gol (0,75 gol per pertandingan).


Penyerang Tottenham, Gareth Bale, merayakan gol kedua Spurs ke gawang Liverpool pada laga Premier League antara Spurs dan Liverpool di White Hart Lane, London, pada 28 November 2012.(JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Rentetan rekor tersebut tentu membuat pasukan Liverpool yang dipimpin oleh pelatih Jerman, Juergen Klopp, layak untuk percaya diri.

Belum lagi, dalam dua musim terakhir, Liverpool selalu mampu menembus babak perempat final Piala Liga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : soccerbase.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.