De Bruyne: Saya Tidak Punya Masalah dengan Mourinho

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 25 Oktober 2016 | 17:12 WIB
Aksi Kevin De Bruyne dalam laga Premier League antara Manchester City melawan Sunderland di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 13 Agustus 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Aksi Kevin De Bruyne dalam laga Premier League antara Manchester City melawan Sunderland di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 13 Agustus 2016.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku tak memiliki masalah apapun dengan Jose Mourinho saat berkerjasama dengan manajer asal Portugal tersebut di Chelsea.

Pernyataan De Bruyne tersebut disampaikan jelang pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris melawan Manchester United di Old Trafford, Rabu (26/10/2016).

De Bruyne direkrut Chelsea dari Genk pada 31 Januari 2012. Namun saat itu, De Bruyne tetap berada di Genk hingga akhir musim 2011-2012.

Seusai musim berakhir, De Bruyne tak lantas dipulangkan ke Stamford Bridge. Pemain asal Belgia itu kembali "disekolahkan" Chelsea ke Werder Bremen pada awal musim 2012-2013.

Pada musim 2013-2014, De Bruyne akhirnya dipulangkan Mourinho ke Chelsea. Namun, De Bruyne kesulitan mendapatkan jam terbang, selain dibekap cedera. Selama semusim, De Bruyne hanya tampil 9 laga dengan membukukan 1 assist.

Tak puas dengan penampilan De Bruyne, Chelsea melegonya ke Wolfsburg. Selama 3 musim bersama Wolfsburg, dia sukses meraih gelar DFB Pokal (2014-2015) dan Piala Super Jerman (2015).

Pencapaian De Bruyne tersebut mengantarnya ke Manchester City. Dia memperkuat City sejak awal musim lalu. Bersama City, De Bruyne menjadi salah satu pilar penting.

Atas pencapaian tersebut, pemain berusia 25 tahun tersebut menilai Mourinho telah membuat penilaian yang salah mengenai kualitasnya. Namun, dia mengaku tak dendam kepada mantan pelatihnya yang kini membesut Man United.

"Saya tidak memiliki masalah dengan Jose. Saya tidak bisa mengatakan apapun karena saya tidak bermain. Jika dia mengatakan sesuatu kepada media, mereka akan percaya. Saat itu, dia orang satu-satunya yang didengarkan. Namun, saya tidak berpikir seperti yang dia katakan. Saya telah bermain beratusan kali dalam karier saya dan saya baru berusia 25 tahun," kata De Bruyne.

"Menurut saya, Chelsea memiliki pandangan berbeda dengan saya. Saya masih muda tetapi berpengalaman. Saya telah membacanya. Untuk mereka di Chelsea, saya terlalu muda. Namun dalam pikiran saya, Anda tidak pernah terlalu muda. Jika Anda siap berarti Anda siap," ujar De Bruyne.

Mourinho sendiri sedang mendapatkan sorotan tajam menyusul kekalahan 0-4 dari Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League pada akhir pekan lalu.

Hal yang sama juga dialami Josep Guardiola seusai Man City bermain imbang 1-1 dengan Southampton. Hasil itu membuat City tak pernah menang dalam 5 laga terakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.