Man United Vs Man City, Lebih Hebat Lingard atau Sane?

By Riemantono Harsojo - Selasa, 25 Oktober 2016 | 17:29 WIB
Pemain Manchester City, Leroy Sane (kanan), berduel dengan bek Manchester United, Daley Blind, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 10 September 2016.
OLI SCARFF/AFP
Pemain Manchester City, Leroy Sane (kanan), berduel dengan bek Manchester United, Daley Blind, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 10 September 2016.

Adu hebat dua sayap muda akan menjadi salah satu daya tarik dari derbi Manchester di Piala Liga Inggris pada Kamis dini hari WIB, 27 Oktober 2016. Jesse Lingard versus Leroy Sane.

Lingard dan Sane adalah pemain sayap yang bisa dimainkan di kedua sisi lapangan.

Namun, dalam tujuh penampilan di musim 2016-2017, Lingard lebih sering dimainkan di posisi gelandang sayap kanan oleh manajer United, Jose Mourinho, yakni dalam enam penampilan.

Sementara Manajer City, Pep Guardiola, empat kali memainkan Sane sebagai gelandang sayap kanan dan dua kali memasangnya sebagai gelandang sayap kiri.

Dengan fakta tersebut, tampaknya jika dimainkan Lingard dan Sane akan sama-sama menempati posisi gelandang sayap kanan saat duel Manchester United kontra Manchester City berlangsung di Old Trafford pada 26 Oktober 2016 waktu setempat.


Jesse Lingard merayakan gol Manchester United ke gawang Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).(IAN KINGTON/AFP)

Berarti kedua pemain tidak akan berduel langsung di lapangan Old Trafford. Meski demikian, tetap menarik untuk menantikan siapa di antara kedua pemain muda ini yang tampil paling gemilang.

Sampai sejauh ini, kedua pemain masih memberikan kontribusi yang biasa-biasa saja untuk tim masing-masing. Data statistik penampilan kedua pemain di Premier League 2016-2017 menjadi acuan.

Lingard dan Sane sama-sama belum mencetak gol. Dua pemain sayap ini juga sama-sama mencetak satu assist.

Pada aspek lain Lingard sedikit lebih baik dari Sane.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Premier League, Whoscored, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.