Setelah Enam Tahun, Wenger Percaya Arsenal Bisa Kembali Juara Premier League

By Septian Tambunan - Selasa, 25 Oktober 2016 | 14:28 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Grup A Liga Champions kontra FC Basel di Emirates Stadium, London, Inggris, 28 September 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Grup A Liga Champions kontra FC Basel di Emirates Stadium, London, Inggris, 28 September 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kembali percaya timnya bisa menjadi juara Premier League setelah melakoni sembilan pekan awal musim 2016-2017 dengan meyakinkan.

Sejauh ini, The Gunners bertengger di posisi ke-2 klasemen dengan koleksi 20 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak, Manchester City.

Catatan impresif tersebut membuat Wenger optimistis Arsenal bisa mengulang prestasi pada 2003-2004, musim terakhir Tim Meriam London berhasil menyabet titel juara.

"Sekarang kami berada dalam posisi yang lebih kompetitif untuk bertarung memperebutkan gelar dibandingkan lima atau enam tahun yang lalu," kata Wenger seperti dikutip BBC, Senin (24/10/2016).

"Saya percaya tim ini memiliki komitmen, kebersamaan, rasa lapar, gairah, dan kesatuan. Kami mempunyai peluang bagus untuk bersaing menjuarai Premier League," ucap juru taktik berusia 67 tahun itu.

Baca Juga:

Wenger sudah mempersembahkan tiga gelar Premier League (1998, 2002, dan 2004) untuk Arsenal.

Bahkan, saat menggenggam trofi paling prestisius di Negeri Ratu Elizabeth II pada 2004, dia berhasil mengantarkan The Gunners menjadi klub yang tidak terkalahkan dalam satu musim!

Selama membesut Arsenal sejak 1 Oktober 1996, Wenger juga membawa Tim Meriam London merengkuh enam gelar Piala FA dan enam Community Shield.

Kontrak pria berjulukan Sang Profesor ini akan habis pada akhir musim 2016-2017. Apakah dia mampu memboyong trofi Premier League kembali singgah ke markas Arsenal?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.