Terlibat dalam 4 Gol Chelsea, Pemain Man United Ini Dapat Nilai 0

By Septian Tambunan - Senin, 24 Oktober 2016 | 10:49 WIB
Pemain Manchester United, Chris Smalling (kanan) dan Daley Blind, mengawal ketat penyerang Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Oktober 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Chris Smalling (kanan) dan Daley Blind, mengawal ketat penyerang Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Oktober 2016.

Rapor pemain Manchester United kebakaran setelah dibantai Chelsea 0-4 dalam laga Premier League di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Namun, hanya satu pilar The Red Devils yang mendapat nilai 0. Siapa dia?

Pedro Rodriguez (menit ke-1), Gary Cahill (21'), Eden Hazard (62'), dan N'Golo Kante (70') berturut-turut menyarangkan gol ke gawang David De Gea.

Empat bek The Red Devils memang tampil sangat buruk. Bahkan, dalam 40 menit pertama, tak satu pun dari Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, dan Chris Smalling yang mampu melakukan satu tackle sukses.

Di balik kekalahan telak tersebut, ada satu nama yang menjadi sorotan utama, yakni kapten United, Smalling.

"Pertahanan yang mengejutkan dari Daley Blind dan Chris Smalling. 'Kemari, lakukan tembakan dengan bebas'," kicau wartawan Sports Illustrated, Duncan Castles, menyindir Blind dan Smalling yang begitu lengah mengawal lini belakang United sehingga pemain Chelsea dengan leluasa menembak.

Penulis Yahoo, Liam Canning, juga ikut mengkritik performa Smalling dengan mengatakan, "Chris Smalling bersalah atas semua empat gol yang terjadi. EMPAT. Memalukan."

Kebobrokan Smalling dimulai pada gol Pedro. Palang pintu asal Inggris berusia 26 tahun ini kebingungan mengantisipasi bola lambung dari Marcos Alonso. Alhasil, Pedro dengan cekatan menguasai si kulit bulat dan menggocek De Gea untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Berlanjut ke gol kedua The Blues, Smalling gagal mengawal Gary Cahill dengan maksimal, sehingga ketika Ander Herrera membelokkan bola dari sepak pojok Eden Hazard, Cahill tak terkawal untuk menendang dari jarak dekat.

Smalling kembali tidak menunjukkan upaya keras untuk menghentikan Hazard di kotak penalti. Pergerakan khas Hazard yang mendorong bola ke sisi kanan sebelum menembak, akhirnya menghukum United dengan gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.