Man United Terkapar di Stamford Bridge, Zlatan ke Mana?

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Oktober 2016 | 00:14 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, bereaksi pada laga Chelsea vs Manchester United dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016.
SHAUN BOTTERRIL/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, bereaksi pada laga Chelsea vs Manchester United dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (35), kembali menghilang bagi timnya. Kali ini, ia tak memberikan dampak besar saat Setan Merah terkapar 0-4 di Stamford Bridge, kandang Chelsea, pada 23 Oktober 2016.

Chelsea menang berkat gol-gol Pedro, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N'Golo Kante.

Zlatan, yang memimpin serangan Setan Merah setelah diistirahatkan kontra Fenerbahce pada laga Liga Europa akhir pekan, bukannya tidak mendapat kesempatan di laga ini. Striker raksasa ini melepas 4 tembakan sepanjang pertandingan.

Ia bahkan punya kesempatan emas saat tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti pada babak kedua masih bisa ditepis kiper Thibaut Courtois.

Statistik menarik pun mencuat. Zlatan gagal mencetak gol dengan 30 tembakan terakhirnya di semua kompetisi. Padahal, ia mencetak gol dengan 4 dari 15 tembakan pertamanya di Premier League.

Ia tiba di Inggris dengan mencetak dua gol beruntun, pada laga Comunity Shield kontra Leicester dan kala Man United bertandang ke Bournemouth.

Namun, kini pundi-pundi sang striker mengering. Gol terakhir Zlatan di Liga Inggris adalah ketika ia membobol gawang Claudio Bravo di laga derbi Manchester pada 10 September 2016.

Setelah itu, ia hanya sekali membobol gawang lawan, yakni ketika Setan Merah menang 1-0 atas Zorya di Liga Europa pada akhir September.

Kritik pun datang dari para netizen setelah ia tertangkap kamera tersenyum lebar seusai kekalahan besar ini dan bertukar baju dengan pemain Chelsea.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.