Liverpool Gagal Puncaki Klasemen, Juergen Klopp Tak Kecewa

By Beri Bagja - Minggu, 23 Oktober 2016 | 05:30 WIB
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga Premier League melawan West Bromwich Albion di Anfield, Liverpool, 22 Oktober 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga Premier League melawan West Bromwich Albion di Anfield, Liverpool, 22 Oktober 2016.

Liverpool FC melewatkan kesempatan memuncaki klasemen sementara Premier League pada Sabtu (22/10/2016). Kemenangan 2-1 atas West Bromwich Albion menempatkan The Reds sebagai runner-up.

Berkat tripoin sulit atas West Brom, Liverpool kini mengoleksi 20 angka. Mereka menyamai perolehan poin sang pemuncak klasemen sementara, Arsenal, tetapi kalah selisih gol (+9 berbanding 10).

Pasukan Juergen Klopp berpeluang melampaui Arsenal andai keunggulan 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Mereka memimpin berkat gol-gol Sadio Mane (menit ke-21) dan Philippe Coutinho (36') di babak pertama.

Hanya, gol Gareth McAuley pada 10 menit terakhir membuat West Brom menipiskan defisit menjadi 1-2 sekaligus membuyarkan skenario Liverpool di puncak.

Keunggulan produktivitas atas Arsenal dan ekstra satu angka di atas Manchester City bisa menempatkan Liverpool di posisi teratas, setidaknya 18 jam sampai kick-off laga City vs Southampton, Minggu (23/10/2016). 

"Apakah saya kecewa karena kebobolan oleh West Brom? Sebenarnya tidak. Siapa yang ingin mendapat clean-sheet jika Anda memperoleh tiga poin?" kata Klopp saat diwawancarai pascalaga, dikutip Squawka.

Dengan koleksi 19 poin dan tabungan sisa satu partai pekan ke-9, Manchester City bisa mengklaim kembali singgasana klasemen yang ditempati Arsenal atau mengambil alih status runner-up dari tangan Liverpool.

"Kami bermain baik. Partai lawan West Brom sangat sulit, tetapi laga itu penting karena kami tetap mendapatkan tiga angka," ujar gelandang serang The Reds, Philippe Coutinho. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.