Liverpool Geser Man City dan Tottenham di Klasemen Premier League

By Beri Bagja - Minggu, 23 Oktober 2016 | 01:26 WIB
Aksi perayaan gol gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kiri), bersama Sadio Mane setelah menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 22 Oktober 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Aksi perayaan gol gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (kiri), bersama Sadio Mane setelah menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 22 Oktober 2016.

Liverpoool FC memukul West Bromwich Albion 2-1 dalam partai lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (22/10/2016). The Reds menggeser Manchester City dan Tottenham Hotspur untuk menempati posisi runner-up klasemen sementara.

Gol-gol cantik Sadio Mane (menit ke-21) dan Philippe Coutinho (36') memastikan Liverpool meraih 20 poin dari 9 pekan perdana Premier League 2016-2017. 

Sementara itu, satu gol West Bromwich yang menipiskan defisit diciptakan oleh bek Gareth McAuley (82').

Kemenangan tipis ini membuat koleksi Liverpool sama dengan Arsenal (20 angka). 

Hanya, Arsenal berhak menguasai puncak klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol atas Liverpool (+10 berbanding 9 gol). 

Hasrat Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan Manchester United 0-0 pekan lalu terwakili oleh agresivitas tinggi sejak sepak mula.

Dari 8 percobaan The Reds pada babak pertama, sebanyak 2 di antaranya mengenai target dan menghasilkan gol.

Torehan pertama muncul dari sepakan langsung Mane saat meneruskan umpan lambung cantik Roberto Firmino dari sisi kiri penyerangan.

Konsep sepak bola heavy metal yang dilancarkan Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp mengguncang Anfield lagi ketika laga berusia setengah jam.

Melalui skema serangan kilat, Mane menyodorkan umpan pendek kepada Coutinho di kotak penalti lawan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.