Arsenal Gagal Menang pada Hari Ultah Wenger

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 22:59 WIB
Ekspresi kekecewaan stirker Arsenal, Alexis Sanchez, setelah gagal menjebol gawang Middlesbrough pada lanjutan Premier League, Sabtu (22/10/2016)
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan stirker Arsenal, Alexis Sanchez, setelah gagal menjebol gawang Middlesbrough pada lanjutan Premier League, Sabtu (22/10/2016)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, gagal mendapat kado manis pada hari ulang tahunnya ke-67 yang jatuh pada Sabtu (22/10/2016). Skuat asuhan sang pelatih hanya bermain imbang 0-0 dengan Middlesbrough pada lanjutan Premier League 2016-2017.

Bermain di rumah sendiri, Emirates Stadium, Arsenal justru lebih banyak bertahan pada babak pembuka. Mereka hanya melepaskan 3 tembakan dengan satu mengarah ke gawang selama 45 menit pertama.

Sementara itu, Middlesbrough menorehkan 8 upaya mencetak gol dengan 3 di antaranya nyaris membuat jala gawang Arsenal bergetar. Tiga peluang tersebut mampu dimentahkan kiper Petr Cech.

Tidak ada gol yang tercipta hingga paruh pertama selesai. Kedua tim turun minum dengan kedudukan 0-0.

Arsenal lebih ofensif pada babak kedua dengan mencatatkan 4 peluang. Namun, hingga pertandingan selesai, tak satu pun dari kans tersebut yang bisa dikonversi menjadi gol.

Mesut Oezil berhasil menjebol gawang Middlesbrough saat laga memasuki masa injury time. Akan tetapi, gol dianulir wasit karena gelandang asal Jerman itu berada dalam posisi off-side saat menendang bola masuk ke gawang.

Baca Juga:

Dengan hasil ini, Arsenal mengemas 20 poin dan mengambil alih posisi Manchester City sebagai pimpinan klasemen. Mereka bisa kembali turun ke peringkat kedua apabila City mampu mengalahkan Southampton pada Minggu (23/10/2016).

Hasil imbang sekaligus memutus tren positif Arsenal pada hari ulang tahun Wenger. The Gunners selalu memetik kemenangan saban bermain pada hari ultah sang bos.

Momen pertama terjadi pada 2005. Saat itu, Arsenal menang 1-0 atas Manchester City. Mereka mengulangi hal serupa setahun kemudian dengan membungkam Reading 4-0.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.