Mourinho Sulit Menang di Rumah Mantan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 21:02 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam duel Liga Europa lawan Zorya Luhansk di Old Trafford, 29 September 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam duel Liga Europa lawan Zorya Luhansk di Old Trafford, 29 September 2016.

Laga sarat emosi akan dihadapi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam matchday ke-9 Premier League 2016-2017 pada Minggu (23/10/2016). Ia bakal datang ke rumah Chelsea yang merupakan mantan tim asuhannya.

Duel di Stamford Bridge dikatakan sarat emosi karena ini menjadi kali pertama Mourinho bersua Chelsea semenjak dirinya dipecat dari klub
berjulukan The Blues tersebut pada pertengahan musim 2015-2016.

Dalam konferensi pers menjelang laga, Mourinho mengaku tak mementingkan sambutan dari para fans. Hal yang ia utamakan adalah hasil pertandingan.

"Sejujurnya, ketika terjun ke pertandingan, saya tidak fokus terhadap itu (sambutan fans). Saya lebih fokus pada partai," ucap mantan juru taktik Porto dan Inter Milan itu.

Baca juga:

Sudah 3 kali Mourinho menghadapi situasi ketika dirinya harus bertandang ke markas tim yang pernah ia latih. Hasilnya, pria asal Portugal itu menderita dua kekalahan, satu seri, dan cuma satu kemenangan.

Contoh teranyar bisa dilihat dalam fase grup Liga Champions 2015-2016. Mourinho, yang kala itu masih berstatus pelatih Chelsea, menelan kekalahan 1-2 di Estadio do Dragao yang merupakan kandang Porto.

Total sudah 3 kali Mourinho datang ke markas Porto sebagai lawan. Hasilnya, ia membawa pulang dua kekalahan dan satu seri.

Sementara itu, satu-satunya kenangan indah Mourinho di markas mantan adalah ketika datang ke Stamford Bridge bersama Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Mourinho membekuk tuan rumah 1-0.

Apakah catatan buruk Mourinho di kandang mantan akan semakin buruk atau justru membaik saat bersua Chelsea? Patut dinantikan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.