Ibra dan Pogba Bisa Tergusur ke Bangku Cadangan

By Ade Jayadireja - Kamis, 20 Oktober 2016 | 07:21 WIB
Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba, beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba, beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak takut menggusur pemain bintangnya ke bangku cadangan. Hal tersebut juga berlaku untuk Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

United mengucurkan dana sangat mewah ketika memboyong Pogba dari Juventus pada musim panas 2016, yakni 89 juta pounds (Rp 1,4 triliun). Namun, penampilan gelandang Prancis itu dianggap belum setara dengan harganya.

Main 7 kali di Premier League 2016-2017, Pogba baru bikin satu gol dan belum membuat assist.

Hal serupa juga terjadi kepada Ibrahimovic. Eks kapten timnas Swedia itu hampa gol dalam 4 partai teranyar liga.

Meski Ibrahimovic dan Pogba punya nama besar, Mourinho menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi dua pemain tersebut untuk tersingkir dari starting eleven andai tidak mengalami perbaikan performa.

Baca juga:

"Saat ini, tidak ada pemain yang tak tersentuh," tutur Mourinho dikutip The Guardian.

"Saya pikir hal yang seharusnya abadi di tim kami adalah semangat, komitmen, kebanggaan diri, dan menghormati fans. Itulah untouchable, bukan pemainnya," kata mantan peracik strategi Chelsea itu.

Saat Mourinho membawa Chelsea ke tangga juara Premier League 2004-2005, memang ada beberapa pemain berlabel untouchable di tim inti. Dua bintang yang paling sering dipasang Mou adalah Frank Lampard dan John Terry.

Namun, untuk kali ini, Mourinho menjamin situasi serupa tidak akan terulang di Man United.

"Tidak, itu 11 tahun lalu. Sekarang situasinya sudah berbeda," ucap Mourinho.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.