Ralf Rangnick, Si Kuda Hitam di Daftar Calon Pelatih Inggris

By Beri Bagja - Jumat, 30 September 2016 | 07:31 WIB
Ralf Rangnick saat berbicara kepada media dalam jumpa pers sebagai anggota baru manajemen Red Bull Salzburg di Salzburg, Austria, 25 Juni 2012.
ERNST WUKITS/AFP
Ralf Rangnick saat berbicara kepada media dalam jumpa pers sebagai anggota baru manajemen Red Bull Salzburg di Salzburg, Austria, 25 Juni 2012.

Nama Ralf Rangnick (58) kembali mencuat sebagai kuda hitam dalam daftar kandidat pelatih anyar timnas Inggris. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dilaporkan siap menemui pria Jerman tersebut untuk membahas rencana penunjukannya.

Rangnick menjadi satu dari sejumlah calon potensial yang muncul guna mengisi posisi yang lowong sepeninggal Sam Allardyce.

Siapa sebenarnya Rangnick? Kenapa pula ia dipertimbangkan FA sebagai pelatih baru yang bakal mengemban tugas berat kelak?

"Rangnick adalah pemikir yang cermat mengenai permainan sepak bola dan memiliki pengalaman sebagai pelatih serta direktur olahraga untuk RB Leipzig dan Red Bull Salzburg."

Begitu uraian Telegraph soal deskripsi singkat Rangnick.

Rangnick kini masih menjabat sebagai direktur olahraga di klub promosi Bundesliga yang langsung bikin sensasi, RB Leipzig.

Ia masih terikat kontrak di Leipzig sampai 2019. Posisi sama dilakoni Rangnick di Salzburg pada 2012-2015.

Sebelum berkarier di dua klub yang dinaungi perusahaan raksasa minuman energi, Red Bull, itu Rangnick melatih sejumlah tim lain di Jerman.

Sebut saja Schalke (2004-2005, 2011), Hannover (2001-2004), Stuttgart (1999-2001), dan Hoffenheim (2006-2011).

Pria yang fasih berbahasa Inggris itu paling banyak meraih trofi saat menukangi Schalke. Ia membantu klub menjuarai Piala Jerman 2010-2011, Piala Super Jerman 2011, dan Piala Liga Jerman 2005. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.