Mesin Peluang Gol Liverpool Terbaik

By Kamis, 29 September 2016 | 08:16 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Adam Lallana (paling kanan) ke gawang Hull City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 24 September 2016.
GEOFF CADDICK/AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Adam Lallana (paling kanan) ke gawang Hull City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, 24 September 2016.

Kemampuan Liverpool menghibur dengan mencetak gol banyak bisa dimengerti jika melihat volume penciptaan peluang gol mereka musim ini.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Dalam enam pertandingan, The Reds telah membuat 96 peluang gol. Jumlah itu jauh lebih banyak daripada kontestan Premier League 2016/17 lain, termasuk pemimpin klasemen, Manchester City.

Dengan rasio 16 peluang per partai, Liverpool bisa menciptakan lebih dari 600 peluang musim ini. Angka itu akan melampaui perolehan tim musim lalu dalam hal peluang. Tottenham Hotspur mengoleksi 500 kans.

Tengok juga figur-figur pembuat peluang Liverpool. Daftarnya impresif karena sangat merata. Ada empat pemain yang berkontribusi dua digit peluang. Mereka adalah Roberto Firmino (19 peluang), Nathaniel Clyne (13), Philippe Coutinho (12), serta James Milner (11). Di bawah pemain-pemain ini juga rapat.

Koleksi Adam Lallana (9), Giorgio Wijnaldum (9), Jordan Henderson (8), dan Sadio Mane (8) tidak terpaut jauh. Liverpool seperti sebuah mesin pembuat peluang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.