Berkat Satu Orang, Lini Belakang Arsenal Tak Lagi Dapat Diintimidasi

By Septian Tambunan - Selasa, 27 September 2016 | 14:13 WIB
Bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi (tengah), bertepuk tangan ke arah penggemar The Gunners seusai pertandingan Premier League kontra Hull City di KCOM Stadium, Hull, Inggris, 17 September 2016.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi (tengah), bertepuk tangan ke arah penggemar The Gunners seusai pertandingan Premier League kontra Hull City di KCOM Stadium, Hull, Inggris, 17 September 2016.

Mantan gelandang Liverpool FC dan Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, menyanjung pertahanan tangguh Arsenal saat mengalahkan Chelsea 3-0 dalam laga Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016).

"Arsenal telah menerima banyak pujian atas permainan menyerang melawan Chelsea. Namun, saya sangat terkesan dengan cara mereka bertahan," begitu tulis Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail, Senin (26/9/2016).

Menurut Redknapp, palang pintu anyar The Gunners, Shkodran Mustafi, yang didatangkan dari Valencia dengan banderol 35 juta pounds (sekitar Rp 587,6 miliar), menjadi jawaban dari rapuhnya lini belakang Arsenal selama ini.

"Bek Arsenal terlalu mudah diintimidasi dalam beberapa tahun terakhir oleh Didier Drogba dan Diego Costa. Namun, pada Sabtu sore, Shkodran Mustafi tidak membiarkannya," ujar Redknapp.

"Dia menunjukkan begitu banyak kualitas bersama Laurent Koscielny dan untuk pertama kali setelah waktu lama, sepertinya Arsenal telah menemukan perpaduan bek tengah hebat," tutur pria yang mengantarkan Liverpool menjuarai Piala Super Eropa 2001 itu.

Baca Juga:

Drogba, yang pernah dua periode membela Chelsea (2004-2012 dan 2014-2015), telah mengemas 13 gol ke jala Arsenal. Bahkan, dari 15 laga kontra The Gunners, Drogba membawa Chelsea menang 10 kali dan hanya takluk sekali.

Sementara itu, Costa sudah mengukir dua gol ke gawang Arsenal. Penyerang kelahiran Lagarto, Brasil, ini mempersembahkan tiga kemenangan dari empat partai yang dia lakoni melawan pasukan Arsene Wenger.

Namun, sekarang ada Mustafi yang mengawal jantung pertahanan Arsenal. Dari tiga pertandingan Premier League yang dijalani, dia mencatatkan rata-rata per laga 3,3 tekel, 3,7 intersep, dan 4,3 sapuan!


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Transfermarkt, Daily Mail, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.