Gary Neville Minta Pogba-Herrera Tidak Jemawa

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 September 2016 | 11:23 WIB
Pelatih Valencia, Gary Neville, dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menghadapi FC Barcelona di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 10 Februari 2016.
MANUEL QUIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Pelatih Valencia, Gary Neville, dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menghadapi FC Barcelona di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 10 Februari 2016.

Duet gelandang Manchester United, Paul Pogba dan Ander Herrera, tampil baik dalam dua pertandingan terakhir tim. Namun, bek legendaris Setan Merah, Gary Neville, meminta keduanya tidak cepat jemawa atau berpuas hati.

Kedua gelandang tengah Man United itu sukses menjadi salah satu pahlawan kemenangan tim dalam dua laga terakhir.

Herrera berhasil menyumbangkan satu gol dan assist dalam laga Piala Liga Inggris kontra Northampton Town (21/9/2016). Sedangkan Pogba, sukses mencetak gol pertamanya bagi Setan Merah pada laga Premier League kontra Leicester City (24/9/2016).

Penampilan kedua pemain tersebut mendapat pujian dari banyak pihak. Namun, Neville meminta keduanya untuk tidak jemawa terlebih dahulu.

Baca Juga:

Neville meminta Pogba dan Herrera bisa konsisten. Keduanya juga harus bisa menunjukkan penampilan yang sama dalam pertandingan-pertandingan besar.

"Masih terlalu dini untuk memberikan pujian. Saya juga tidak berpikir (manajer Jose) Mourinho hanya akan melihat performa tersebut dan berpikir Pogba dan Herrera adalah pilihan utama di lini tengah," kata Neville kepada Sky Sports.

"Mereka masih harus bisa membangun kepercayaan kepada fans bahwa mereka cukup baik untuk bermain pada tiga laga besar berikutnya menghadapi Manchester City di kandang (Piala Liga) atau tandang kontra Liverpool dan Chelsea (Premier League)," tuturnya.

Meski demikian, Neville yakin Pogba dan Herrera memiliki kemampuan yang cukup untuk tampil baik dalam pertandingan tersebut.

"Pada pertandingan tersebutlah ujian yang sesungguhnya. Namun, ini awal yang baik bagi mereka. Mereka berhasil memanfaatkan kesempatan yang dimiliki," ucap Neville.

[video]http://video.kompas.com/e/5140713218001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.