Juergen Klopp Kagumi Bintang Manchester City

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 September 2016 | 06:42 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam pertandingan pramusim International Champions Cup menghadapi AC Milan di Stadion Levi's, Santa Clara, Amerika Serikat, pada 30 Juli 2016.
LACHLAN CUNNINGHAM/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam pertandingan pramusim International Champions Cup menghadapi AC Milan di Stadion Levi's, Santa Clara, Amerika Serikat, pada 30 Juli 2016.

Ada satu bintang Premier League yang menjadi favorit manajer Liverpool FC, Juergen Klopp. Pemain tersebut adalah David Silva dari Manchester City.

Silva menjadi salah satu aktor di balik kesuksesan City meraih dua titel liga dan satu Piala FA dalam 5 tahun terakhir. Sejak direkrut pada 2010, hingga sekarang dia sudah membukukan 44 gol dan 91 assist.

Posisi Silva di skuat racikan Pep Guardiola juga tak tergantikan. Dari 5 partai liga 2016-2017, ia tak pernah absen dari daftar starting XI.

Diakui Klopp, dirinya adalah pengagum Silva. Ia menyukai gaya bermain gelandang timnas Spanyol itu.


David Silva, beraksi saat membela timnya, Manchester City, melawan Newcastle United di stadion Etihad, Manchester, dalam partai lanjutan Premier League, 3 Oktober 2015.(DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Baca juga:

"Saya menyukai Silva. Saya suka gaya bermain dia," tutur Klopp dikutip Mirror.

"Saya tidak tahu apakah Silva berbahaya. Akan tetapi, dia merupakan pemain yang luar biasa. Dia beredar di setiap sisi lapangan, bertalenta, dan punya kelakuan baik," tutur eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

Bersama dua tim berbeda, Liverpool dan Dortmund, Klopp sudah 4 kali bertempur melawan City yang diperkuat Silva. Ia sukses mengantongi dua kemenangan dan satu kali kalah. Sisanya berakhir seri.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2 Maret 2016 di ajang Premier League. Liverpool besutan Klopp memukul City dan Silva 3 gol tanpa balas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X