Ekspektasi Tinggi Guardiola terhadap Sterling

By Septian Tambunan - Senin, 26 September 2016 | 23:31 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling (kiri), beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Swansea City di Liberty Stadium, Swansea, Wales, 24 September 2016.
ADRIAN DENNIS/AFP
Winger Manchester City, Raheem Sterling (kiri), beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Swansea City di Liberty Stadium, Swansea, Wales, 24 September 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menaruh ekspektasi tinggi kepada Raheem Sterling setelah anak asuhnya itu membukukan gol dalam laga Premier League kontra Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (24/9/2016).

Dalam laga tersebut The Sky Blues menang dengan skor 3-1 dan Sterling menjadi pencetak gol penutup.

"Pada babak pertama kami seperti kehilangan Sterling," kata Guardiola kepada Manchester Evening News, Senin (26/9/2016).

"Lalu, pada babak kedua kami bermain jauh lebih baik. Dia mencetak gol yang fantastis, tetapi saya pikir dia bisa meningkatkan kemampuan dalam hal penyelesaian akhir," ucap sang pelatih lagi.

Sepanjang musim 2016-2017, Sterling telah mengemas empat gol dan dua assist dari enam penampilan di Premier League. Namun, Pep yakin pesepak bola berusia 21 tahun itu belum mengeluarkan potensi terbaiknya.

Baca Juga:

"Dalam setiap pertandingan, Sterling memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol. Dia harus fokus karena dia mempunyai kapasitas untuk mengakhiri peluang menjadi gol," ujar Pep.

"Dia sangat membantu kami dengan kemampuan menggiring bola dan kepribadiannya," tutur Pep lagi.

Sejauh ini, City menjadi satu-satunya tim yang mampu mengamankan tiga poin dari setiap laga Premier League. Tak heran apabila The Sky Blues memuncaki klasemen dengan torehan 18 poin dan unggul empat angka dari saingan terdekat, Tottenham Hotspur.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.