Mourinho Diminta Sapu Bersih Pemain United dalam Tiga Tahun Belakangan

By Septian Tambunan - Senin, 26 September 2016 | 21:21 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Leicester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 24 September 2016.
ANTHONY DEVLIN/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Leicester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 24 September 2016.

Bek legendaris Manchester United, Gary Neville, meminta Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, menyapu bersih pemain yang mendarat di Old Trafford dalam tiga tahun belakangan.

"Mourinho membenahi sesuatu yang hilang di sini dalam tiga tahun terakhir dengan apa yang saya pikir sebagai belanja buruk dari klub. Sekarang, dia sedang mencoba untuk memperbaikinya," kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (26/9/2016).

Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada 19 Mei 2013, Man United melakukan belanja besar-besaran dalam tiga tahun terakhir.

Berdasarkan data Transfermarkt, The Red Devils sudah mengucurkan 417,51 juta euro (sekitar Rp 6,1 triliun) sebelum kehadiran Mourinho di Theatre of Dreams.

Dalam rentang waktu tersebut, Juan Mata (44,73 juta euro/2013-2014), Angel Di Maria (75 juta euro/2014-2015), dan Anthony Martial (50 juta euro/2015-2016) menjadi pembelian termahal setiap tahunnya.

Kini, meskipun United memecahkan rekor transfer dunia dengan memulangkan Paul Pogba dari Juventus sebesar 105 juta euro, Neville menilai Mourinho menghadirkan pemain-pemain yang ideal untuk klub.

Baca Juga:

"Saya menyukai tiga pemain yang Mourinho datangkan. Saya suka Pogba, dia membawa dampak positif. Saya juga menyukai Zlatan Ibrahimovic, yang mempunyai karakter hebat, serta saya menyukai Eric Bailly," ujar Neville.

"Saya pikir ada pemain-pemain yang profilnya sesuai dengan mutu tinggi Manchester United, tetapi masih ada beberapa pemain di United yang belum memenuhi kriteria," tutur pria berusia 41 tahun itu.

Neville sendiri telah mempersembahkan 20 trofi bergengsi bagi The Red Devils, termasuk dua trofi Liga Champions (1999 dan 2008).

Dia mengaku rindu melihat kejayaan United saat masih ditukangi Ferguson. Sepeninggal Fergie, Wayne Rooney cs hanya mampu memenangi Community Shield (2016) dan Piala FA (2016).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Transfermarkt, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.