Tanpa Rooney, Pogba Justru Tampil Gemilang

By Nugyasa Laksamana - Senin, 26 September 2016 | 06:02 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melepaskan sundulan yang berujung gol ke gawang Leicester City, di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
ANTHONY DEVLIN/AFP
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melepaskan sundulan yang berujung gol ke gawang Leicester City, di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai penampilan apik Paul Pogba pada laga kontra Leicester City tak terlepas dari keputusan Jose Mourinho mencadangkan Wayne Rooney.

Setan Merah mempertontonkan permainan trengginas kala menjamu Leicester di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). Dalam laga itu, tim asuhan Mourinho menang 4-1.

Satu dari empat gol tuan rumah diciptakan oleh Pogba, yang notabene adalah gol pertama dia bersama Manchester United.

Tiga gol Manchester United lainnya ditorehkan oleh Chris Smalling, Marcus Rashford, dan Juan Mata. Sedangkan gol semata wayang Leicester dicetak oleh Demarai Gray.

Sebelum partai tersebut, Mourinho menerapkan susunan pemain yang cukup mengejutkan, yakni tak menurunkan sang kapten Wayne Rooney sebagai starter.

Baca Juga:

Kendati begitu, ketidakhadiran Rooney justru dianggap Ferdinand memberikan dampak positif terhadap permainan Pogba.

"Rooney tidak dimainkan, dan saya pikir hal itu membebaskan Pogba sehingga dia bisa bermain fantastis pada laga tersebut," kata Ferdinand kepada BT Sport, Minggu (25/9/2016).

Belakangan ini, penampilan Pogba tengah menjadi sorotan. Sebagai pemain yang direkrut dengan harga 89 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun), Pogba dinilai belum menunjukkan performa memuaskan.

Namun, pemain Prancis berusia 23 tahun itu akhirnya bisa menjawab berbagai kritik melalui permainan gemilangnya pada laga kontra Leicester.


Editor :
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.