Conte: Chelsea Cuma Hebat di Atas Kertas!

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 25 September 2016 | 07:40 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Arsenal, pada ajang Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (24/9/2016).
BEN STANSALL/AFP
Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Arsenal, pada ajang Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (24/9/2016).

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut tim asuhannya cuma hebat di atas kertas. Hal itu diungkapkan Conte seusai Chelsea digulung tiga gol tanpa balas oleh Arsenal, di Stadion Emirates, Sabtu (24/9/2016).

Ketiga gol The Gunners, julukan Arsenal, dalam pertandingan itu ditorehkan oleh Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Oezil. Seluruh gol tercipta pada babak pertama.

Bagi Arsenal, kemenangan ini adalah yang perdana atas Chelsea pada ajang Premier League sejak 29 Oktober 2011. Kala itu, Arsenal menang 5-3 di Stadion Stamford Bridge.

Adapun bagi Chelsea, kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun pada Premier League musim ini. Sebelumnya, skuad besutan Conte ditaklukkan 1-2 oleh Liverpool.

"Saya pikir kami tidak menunjukkan sikap yang bnar sejak menit pertama. Saya menilai bahwa kami bermain buruk melawan tim yang tangguh, terorganisir, dan sangat siap dalam aspek taktik," ujar Conte kepada BT Sport.

"Setelah hari ini, kami harus bekerja keras. Sebab, kami adalah tim yang cuma hebat di atas kertas," kata Conte menambahkan.

Permainan Chelsea saat melawan Arsenal memang jauh dari kata memuaskan.

Salah satu contohnya, berdasarkan catatan ESPN FC, Diego Costa dkk baru menorehkan sepakan tepat sasaran pertama saat laga sudah memasuki menit ke-82.

Akan tetapi, Conte enggan membahas lebih dalam performa buruk Chelsea. Ia mengimbau kepada skuadnya untuk fokus membangkitkan diri pada laga selanjutnya.

"Kami menang sebagai sebuah tim, dan demikian pula saat kalah. Kami harus bekerja keras untuk mengembangkan permainan, dan kembali hebat tidak hanya di atas kertas, tetapi juga di lapangan," ucap eks pelatih Juventus itu.


Editor :
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.