Menang 3-0, Arsenal Eksploitasi Pertahanan Rapuh Chelsea

By Septian Tambunan - Minggu, 25 September 2016 | 01:30 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris, 24 September 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris, 24 September 2016.

Arsenal menghancurkan Chelsea 3-0 dalam laga Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016). Dua lesakan kilat kubu Meriam London mematahkan semangat juang Diego Costa cs.

Gol untuk The Gunners dicetak oleh Alexis Sanchez (menit ke-11), Theo Walcott (14'), dan Mesut Oezil (40').

Berdasarkan catatan PremierLeague.com, Chelsea sebenarnya tampil lebih mendominasi.

Mereka memimpin penguasaan bola hingga 51,4 persen. Dari segi peluang, The Blues memiliki sembilan dan Arsenal mempunyai 14 kesempatan.

Arsenal langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Sanchez berhasil mencuri bola lemah yang diarahkan Gary Cahill ke Thibaut Courtois.

Ujung tombak asal Cile itu kemudian mencungkil bola untuk mengelabui Courtois.

Hanya berjarak 141 detik, pasukan Arsene Wenger menambah keunggulan melalui sontekan jarak dekat Walcott yang memanfaatkan operan datar Hector Bellerin.

Pertahanan The Blues begitu rapuh dalam partai kali ini. Padahal, Arsenal sempat tak mampu menggetarkan gawang Chelsea dari enam duel terakhir kedua tim di Premier League.

Baca Juga:

Pada menit ke-21, gelandang Chelsea, Willian, sanggup menghadirkan ancaman untuk lini belakang Arsenal. Namun, sepakan keras dia dari dalam kotak penalti masih melebar tipis di sisi kanan gawang Petr Cech.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X