Kejar Assist Messi, De Bruyne Bawa Man City Permalukan Swansea

By Septian Tambunan - Sabtu, 24 September 2016 | 23:06 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League di Liberty Stadium, Swansea, Wales, Sabtu (24/9/2016).
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League di Liberty Stadium, Swansea, Wales, Sabtu (24/9/2016).

Manchester City mempermalukan Swansea City 3-1 dalam pertandingan Premier League di Liberty Stadium, Sabtu (24/9/2016). Kevin de Bruyne muncul sebagai bintang dengan torehan cemerlang.

Gol untuk The Sky Blues dicetak oleh Sergio Aguero (menit ke-9, 65'-penalti) dan Raheem Sterling (77'), sementara gol Swansea dibukukan Fernando Llorente (13').

Berdasarkan catatan PremierLeague.com, City memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 58,4 persen. Dari segi peluang, The Sky Blues memiliki 18 dan Swansea mempunyai 13 kesempatan.

Man City langsung tancap gas ketika Aguero menggetarkan jala Lukasz Fabianski pada menit ke-9. Memanfaatkan operan Bacary Sagna, Aguero dengan lihai menceploskan si kulit bulat.

Hanya berselang empat menit kemudian, Llorente berhasil membuat kubu tuan rumah kembali bersorak seusai mampu mengonversi umpan Gylfi Sigurdsson.

Pada menit ke-34, tendangan luar kotak penalti De Bruyne nyaris mengubah kedudukan. Namun, bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang The Swans.

City kembali memimpin pada menit ke-65. Aguero maju sebagai eksekutor penalti setelah De Bruyne dilanggar oleh Mike van der Hoorn.

Aguero menunaikan tugasnya tanpa cela. Dia mengarahkan bola ke tengah gawang untuk mengecoh Fabianski.

Pada menit ke-74, Fabianski melakukan penyelamatan gemilang ketika menghalau tendangan luar kotak penalti David Silva, yang berbelok arah seteleh mengenai bek Swansea.

Akan tetapi, kebahagiaan Fabianski tak berlangsung lama. Dia harus kembali memungut bola dari jalanya pada menit ke-77. Sterling melakukan solo-run setelah menerima assist De Bruyne di tengah lapangan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.