Bantai Leicester, Man United Ulang Prestasi Februari 2001

By Septian Tambunan - Sabtu, 24 September 2016 | 20:27 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 24 September 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 24 September 2016.

Manchester United membantai Leicester City 4-1 dalam laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). Paul Pogba cs mengulang kenangan manis pada Februari 2001.

Gol untuk The Red Devils dicetak oleh Chris Smalling (menit ke-22), Juan Mata (37'), Marcus Rashford (40'), dan Pogba (42'), sementara gol Leicester dibukukan Demarai Gray (59').

Berdasarkan catatan PremierLeague.com, United memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 66,8 persen. Dari segi peluang, The Red Devils memiliki 16 dan Leicester mempunyai 10 kesempatan.

Duel United melawan Leicester sempat berjalan monoton pada awal pertandingan. Bahkan, tak satu pun dari kedua tim yang mampu melepaskan umpan silang mengarah tepat sasaran dalam 10 menit pertama.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah tercipta pada menit ke-22. Berawal dari sepak pojok Daley Blind, Smalling dengan mantap menanduk bola ke gawang Ron-Robert Zieler.

Lesakan tersebut mengakhiri paceklik gol Smalling selama 531 hari di ajang Premier League.

Pada menit ke-37, Mata berhasil menyelesaikan kerja sama apik antara Pogba dan Jesse Lingard menjadi gol. Sepakan keras Mata dari dalam kotak 12 pas tak mampu dibendung Zieler.

Hanya berselang tiga menit kemudian, The Red Devils kembali memperlebar keunggulan. Rashford sukses mengonversi operan datar Mata. Striker berusia 18 tahun ini dengan tenang menyontek si kulit bulat di depan mulut gawang The Foxes.

Menjelang turun minum, pesepak bola termahal di dunia, Pogba, ikut menyumbangkan gol bagi pasukan Jose Mourinho setelah menyambut tendangan penjuru Blind dengan sundulan.

Babak pertama ditutup dengan skor 4-0 untuk United.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.