Bukti Penurunan Performa Paul Pogba

By Beri Bagja - Senin, 19 September 2016 | 19:23 WIB
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam laga Premier League di kandang Watford, Vicarage Road, 18 September 2016.
ADRIAN DENNIS/AFP
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam laga Premier League di kandang Watford, Vicarage Road, 18 September 2016.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (23), belum aman dari badai kritik karena kontribusinya masih minim bagi klub. Statistik membuktikan kinerja Pogba dalam beberapa aspek belum memuaskan.

Pogba telah melakoni 4 pertandingan Premier League pada start musim ini. Rapornya setara dengan kinerja dan hasil yang diperoleh Man United.

Dalam debutnya saat United menekuk Southampton 2-0 (20/8/2016), pemuda Prancis itu termasuk pemain terbaik laga.

Ia menjalankan peran komplet dari pusat lapangan. Pogba vital dalam mengatur distribusi bola, menciptakan peluang, hingga ampuh tatkala membendung serangan lawan.

Baca Juga:

Melihat atributnya saat itu, Pogba membuktikan kelayakan dia dihargai 89,3 juta pounds (Rp 1,5 triliun) sebagai pemain termahal di dunia.

Pada laga kedua ketika bersua Hull City (27/8/2016), rapornya masih tergolong positif. Pogba terlibat aktif dalam permainan tim secara ofensif dan defensif.

Dia mencatat 91 operan, 112 kali kontak dengan bola, dan 6 tembakan. Tiga aspek itu menghasilkan angka terbanyak secara pribadi di antara 4 penampilannya musim ini.

Hanya, performanya cenderung menurun dalam dua pekan terakhir. Kondisi tersebut paralel dengan kinerja Man United.

Kubu Setan Merah menelan kekalahan beruntun dari Manchester City 1-2 dan teranyar dari Watford 1-3.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.