Ferguson Ungkap Blunder Taktik Klopp

By Anju Christian Silaban - Rabu, 14 September 2016 | 16:39 WIB
Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, berbicara dalam acara TechCrunch Disrupt London 2015 di Copper Box Arena, London, 7 Desember 2015.
JOHN PHILLIPS/AFP
Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, berbicara dalam acara TechCrunch Disrupt London 2015 di Copper Box Arena, London, 7 Desember 2015.

 Eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menangkap ada blunder taktik dari Juergen Klopp ketika Liverpool kalah dari Sevilla pada final Liga Europa 2016.

Liverpool sebenarnya terlihat superior pada paruh pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan mereka terpampang saat jeda berkat gol Daniel Sturridge.

Sevilla tidak menikmatik intensitas tackle dan determinasi Liverpool pada babak pertama. Namun, Liverpool malah memulai paruh kedua dengan sikap positif," kata Ferguson.

"Alhasil, Liverpool kehilangan energi dan tidak bisa merebut bola. Ruang di lini tengah praktis terbuka," ucap dia.

Baca Juga:

Situasi tersebut mendorong Sevilla untuk memutar keadaan. Mereka mencetak tiga gol pada paruh kedua dan berhak merengkuh trofi.

Hanya, di mata Ferguson, Klopp tetaplah manajer hebat. Sinergi dengan suporter Liverpool dianggap menjadi nilai plus arsitek asal Jerman itu.

"Dukungan dari suporter menimbulkan antusiasme untuk Klopp. Dengan karakter dan energi yang dimilikinya, dia pun bisa melompat di lapangan. Keduanya memiliki karakter cocok," tutur Ferguson.

Ferguson sendiri belum pernah berduel langsung dengan Klopp. Pemilik nama terakhir datang ke Liverpool ketika Ferguson sudah pensiun.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.