Terima 22 Tawaran dalam Sehari, Jack Wilshere Dinasihati Xavi

By Beri Bagja - Rabu, 31 Agustus 2016 | 12:40 WIB
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, berpose dalam acara Official Premier League Season Launch Media Event di Market Road, Islington, 10 Agustus 2016.
ALEX BROADWAY/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, berpose dalam acara Official Premier League Season Launch Media Event di Market Road, Islington, 10 Agustus 2016.

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere (24), sedang diupayakan pindah ke klub lain menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut dinilai tepat oleh legenda FC Barcelona, Xavi Hernandez (36).

Wilshere menjadi materi surplus di skuat Arsenal. Pemuda Inggris itu hanya mendapat jatah mentas dua laga sebagai pemain pengganti saat melawan Leicester City dan Watford musim ini.

Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu juga cuma tampil tiga kali di liga. Menit bermainnya terbatas akibat cedera tulang fibula kaki kiri. 

Baca Juga:

Selain terkendala kondisi fisik, Wilshere punya kesempatan kecil tampil karena keputusan pemilihan skuat Manajer Arsene Wenger di Arsenal.

Dia harus bersaing ketat dengan lima orang untuk dua tempat di pos gelandang tengah. Wenger masih punya Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Mohamed Elneny, Santi Cazorla, dan pemain anyar, Granit Xhaka.

Karena itu, Xavi menasihati Wilshere agar segera pindah ke klub lain demi menyelamatkan kariernya.

"Transfer sebagai pinjaman akan menjadi langkah yang bagus. Wilshere butuh bermain dan meningkatkan level kebugaran. Jika dia mampu melakukannya, saya yakin Wilshere masih memiliki karier cemerlang di Arsenal," ucap Xavi, dikutip dari Mirror.

Sebagai mantan gelandang kreatif, Xavi menilai Wilshere punya modal skill langka yang tak dipunyai pemain lain Inggris. Kemampuan itu harus tetap diasah.

"Arsenal punya filosofi yang sama dengan Barcelona dalam pendekatan permainan. Dia seharusnya dipinjamkan ke klub yang memiliki visi sama untuk mengandalkan penguasaan bola," kata jagoan Barca pada 1998-2015 itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X