Diego Costa: Saya Ingin Kembali ke Atletico...

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 31 Agustus 2016 | 07:02 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 15 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 15 Agustus 2016.

Penyerang andalan Chelsea, Diego Costa, mengaku sempat memiliki kesempatan untuk kembali ke Atletico Madrid pada musim panas ini. Namun, hal itu akhirnya urung terjadi.

Costa meninggalkan Atletico untuk bergabung ke Chelsea pada Juli 2014. Kala itu, Chelsea merekrutnya dengan banderol mencapai 32 juta poundsterling (Rp 556 miliar).

Musim ini, pemain kelahiran Lagarto, Brasil itu sedang menjadi sorotan. Ia dipuji para suporter dan pelatihnya, Antonio Conte, atas dua gol yang dicetaknya dalam dua laga awal Premier League.

Namun, tak ada yang mengira bahwa beberapa waktu lalu Costa nyaris saja pergi dari Chelsea. Destinasi Costa adalah Atletico, klub yang pernah dibelanya selama empat musim.

"Saya berharap kembali ke Atletico. Saya tak berbohong. Saya memiliki kesempatan untuk kembali ke Atletico. Namun, hal itu tak terjadi karena ada beberapa rincian yang tak terselesaikan," kata Costa kepada Movistar, Selasa (30/8/2016).

Baca Juga:

Costa mengaku memiliki sejumlah kendala selama hidup di Inggris, di antaranya persoalan bahasa dan cuaca.

Kendati begitu, situasi tersebut tak membuat Costa menyerah. Pria 27 tahun itu akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Chelsea.

"Saya berterima kasih kepada orang-orang di Atletico, untuk Cholo (Diego Simeone) terutama, yang selalu menempatkan kepercayaan pada saya," tutur Costa.

"Sekarang saya di Chelsea, dan liga telah dimulai. Saya akan fokus sepenuhnya. Namun, saya juga berharap yang terbaik untuk Atletico. Semoga mereka bisa meraih gelar pada musim ini," ucap dia.

Costa masih terikat kontrak di Chelsea hingga Juni 2019. Selama di Chelsea, Costa tercatat telah melesakkan 38 gol dari 81 pertandingan di seluruh kompetisi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Movistar


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X