Lucas Perez Resmi Milik Arsenal

By Anju Christian Silaban - Selasa, 30 Agustus 2016 | 22:00 WIB
Arsenal mengumumkan perekrutan Lucas Perez dari Deportivo La Coruna, Selasa (30/8/2016).
ARSENAL
Arsenal mengumumkan perekrutan Lucas Perez dari Deportivo La Coruna, Selasa (30/8/2016).

 Arsenal mengumumkan perekrutan Lucas Perez dari Deportivo La Coruna, Selasa (30/8/2016). Striker berusia 27 tahun ini menjadi rekrutan keempat Arsenal pada bursa transfer musim panas 2016.

Sebelumnya, tim berjulukan The Gunners mendatangkan Granit Xhaka, Takuma Asano, dan Rob Holding. Untuk empat pemain tersebut, mereka menggelontorkan 72 juta euro (sekitar Rp 1,066 triliun).

Nilai tersebut masih bisa bertambah karena dalam waktu dekat, Arsenal bakal merampungkan kepindahan Shkodran Mustafi dari Valencia. Pemilik nama terakhir dihargai 41 juta euro.

Untuk Perez, Arsenal menjatuhkan pilihan karena produktivitasnya pada musim 2015-2016. Dia menyumbang 19 gol untuk Deportivo, 17 di antaranya di La Liga.

Bahkan, pemain berkebangsaan Spanyol itu sempat mencetak gol dalam tujuh partai liga secara beruntun atau menyamai rekor Bebeto.

Baca Juga:

Perez sendiri tidak cuma diproyeksikan sebagai pelapis, tetapi juga pendamping Olivier Giroud apabila Arsenal hendak menerapkan taktik dua striker.

Sebab, menurut Manajer Arsene Wenger, Perez cukup mumpuni dalam memberikan servis kepada pasangannya.

"Perez adalah pemain yang bisa berkombinasi dengan rekannya dengan memberikan umpan kunci atau berlari. Dia juga memiliki penglihatan yang bagus ke gawang," kata Wenger di situs resmi klub.

Perez sendiri harus menunggu lebih dari satu pekan untuk melakoni debutnya. Arsenal baru kembali bertanding dengan melawan Southampton pada partai Premier League di Stadion Emirates, 10 September 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X