Mourinho Tak Tahu Rekor Terbaru Rashford

By Beri Bagja - Selasa, 30 Agustus 2016 | 14:30 WIB
Aksi selebrasi gol penyerang Manchester United, Marcus Rashford, setelah menjebol gawang Hull City dalam duel Premier League di KCOM Stadium, 27 Agustus 2016.
MARK RUNNACLES/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi gol penyerang Manchester United, Marcus Rashford, setelah menjebol gawang Hull City dalam duel Premier League di KCOM Stadium, 27 Agustus 2016.

Satu gol Marcus Rashford ke gawang Hull City, Sabtu (27/8/2016), menggaransi kemenangan Manchester United di pekan ketiga Premier League. Torehan itu juga menelurkan rekor baru bagi Rashford.

Rashford tercatat sebagai pencetak gol termuda untuk tim asuhan Jose Mourinho di Premier League.

Saat membobol gawang Hull, dia berusia 18 tahun dan 300 hari. Remaja Inggris itu mengalahkan rekor sebelumnya milik Arjen Robben pada 2004. 

Baca Juga:

Ketika itu, Robben menjadi pencetak gol termuda bagi Mourinho saat masih membela Chelsea dalam duel kontra Everton (6/11/2004). Ia berusia 20 tahun dan 288 hari.

Hal menarik adalah Mourinho seperti tidak peduli soal rekor Rashford tersebut.

"Apakah saya tahu tentang statistik Rashford? Tidak. Namun, saya punya pemain termuda yang mencetak gol di final Liga Champions, yaitu Carlos Alberto untuk Porto pada usia 18 tahun," kata Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

Sosok yang dimaksud Mou ialah mantan anak asuhnya, Carlos Alberto de Jesus, yang menjebol gawang AS Monaco di final Liga Champions 2003-2004. Saat itu, FC Porto asuhan Mourinho menang 3-0.

"Semua tergantung kepada kualitas para pemain. Jika mereka sangat bagus, Anda akan melupakan data-data dan usianya," ujar peracik taktik berusia 53 tahun itu.


Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bersiap mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.