Jeda Internasional, Mourinho Beri Perlakuan 'Beda' ke Ibrahimovic

By Verdi Hendrawan - Selasa, 30 Agustus 2016 | 05:35 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).

Premier League 2016-2017 akan beristirahat menyusul digelarnya pertandingan internasional pada awal September 2016. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Manajer Manchester United, Jose Mourinho, untuk mengistirahatkan Zlatan Ibrahimovic.

Jose Mourinho mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic akan memiliki tambahan hari libur selama jeda internasional. Hal ini sangat penting demi mengembalikan ketajaman penyerang berusia 34 tahun itu.

Ibrahimovic selalu tampil dalam tiga pertandingan Man United di Premier League awal musim ini. Ibra pun telah menyumbang tiga dari total enam gol yang dicetak timnya dalam tiga laga perdana.

Baca Juga:

Ibrahimovic yang telah memutuskan pensiun dari tim nasional (timnas) Swedia akan memiliki waktu istirahat yang banyak. Pasalnya, Premier League baru akan kembali bergulir pada Sabtu (10/9/2016).

"Pada usia 34 tahun, Anda perlu beristirahat. Anda tidak bisa bermain sebanyak 70 pertandingan dalam satu musim. Jadi, saya akan memberikan semua orang yang tidak masuk tim nasional libur dua hari dan empat hari untuk Zlatan," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya memberikan liburan tergantung pada situasi yang ada. Ia telah bermain di setiap pertandingan. Jadi empat pertandingan (ditambah Community Shield, red) ia telah bermain sebanyak 360 menit.

Selain untuk menjaga kondisi fisik Ibra yang sudah tidak muda lagi, istirahat ekstra juga sangat penting bagi para pemain Man United. Pasalnya, Setan Merah akan langsung menghadapi pertandingan berat menghadapi Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Man United dan Man City mengawali tiga pertandingan awal musim ini dengan torehan sempurna. Namun, The Citizens tampil lebih subur dalam mencetak gol.

Man City berhasil menguasai puncak klasemen berkat selisih gol yang lebih baik dari Chelsea dan Man United. Namun, Setan Merah memiliki jumlah kemasukan paling sedikit di antara klub-klub Premier League lainnya dengan hanya sekali kebobolan.

[video]http://video.kompas.com/e/5102671082001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.