Pemain Manchester City Nyaris Cambuk Sterling

By Septian Tambunan - Senin, 29 Agustus 2016 | 07:35 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 28 Agustus 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Winger Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 28 Agustus 2016.

Winger Manchester City, Raheem Sterling, mengaku bahwa dirinya terancam dicambuk oleh para pemain The Sky Blues. Apakah penyebabnya?

Sterling mampu tampil cemerlang kala membawa City menang 3-1 atas West Ham United dalam pertandingan Premier League, Minggu (28/8/2016).

Torehan dua gol yang Sterling sumbangkan membuat dia menjadi pahlawan dalam duel tersebut, sekaligus mengantarkan The Sky Blues memuncaki klasemen.

Namun, pesepak bola kelahiran Kingston, Jamaika, 21 tahun silam ini mengungkapkan bisa dicambuk rekan satu tim jika gagal menceploskan peluang emas yang berujung gol pada menit ke-90.

"Kami membangun serangan dengan baik dan saya dalam posisi tepat untuk mencetak gol pertama," kata Sterling kepada BBC.

"Untuk kesempatan yang kedua, saya memilih tidak mengoper bola. Saat itu, saya pikir menembak bola adalah pilihan yang lebih baik. Namun, jika tendangan saya membentur tiang, saya akan dicambuk oleh rekan satu tim," ucap Sterling lagi.

Baca Juga:

Pemain Muda Terbaik Liverpool pada 2014 dan 2015 ini seperti terlahir kembali. Berdasarkan data Transfermarkt, sejak diasuh manajer Josep Guardiola, Sterling telah membukukan dua gol dan empat assist dalam empat pertandingan.

"Terlahir kembali? Musim lalu memang tahun pertama yang sulit di klub baru (Manchester City). Kemudian, manajer Pep Guardiola datang dan memberi saya keberanian yang begitu besar dan wewenang untuk maju ke depan," ujar Sterling.

"Dia bahkan memberikan saran pada saya untuk tidak menggiring bola terlalu banyak," tutur Sterling menambahkan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.