Satu Poin Penuh Makna Middlesbrough

By Verdi Hendrawan - Minggu, 28 Agustus 2016 | 22:30 WIB
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, dalam pertandingan pramusim 2016-2017 menghadpi York City di Stadion Bootham Crescent, York, Inggris, pada 9 Juli 2016.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, dalam pertandingan pramusim 2016-2017 menghadpi York City di Stadion Bootham Crescent, York, Inggris, pada 9 Juli 2016.

Middlesbrough meraih hasil imbang kedua musim 2016-2017 saat menahan West Bromwich Albion 0-0 di Stadion Hawthorns, Minggu (28/8/2016). Meski demikian, manajer The Boro, Aitor Karanka, menyambut positif hasil tersebut.

Middlesbrough menguasai lebih banyak bola ketimbang West Brom sebesar 59 persen. Namun, kedua tim sama-sama memiliki dua tendangan tepat sasaran.

Bagi Karanka, satu poin dari kandang WBA sangat penting bagi mental bermain timnya. Pasalnya, pada tengah pekan lalu The Boro harus tersingkir dari Piala Liga Inggris seusai takluk dari Fulham dengan skor 1-2 melalui perpanjangan waktu.

Baca Juga:

"Satu poin yang penting karena Rabu lalu kami bermain 120 menit dan mengalami kekalahan. West Brom adalah tempat sulit untuk bermain, jadi saya senang dengan apa yang diraih para pemain," ucap Karanka kepada Sky Sports.

"Para pemain menunjukan disiplin baik, khususnya pada babak kedua dan bermain dengan cara yang kami inginkan. Jika kami tetap menyimpan semangat ini, kami akan kembali memenangi pertandingan," katanya.

Karanka pun mengaku beruntung Premier League akan berlibur karena ada jeda internasional pada awal September 2016. Hal ini sangat penting bagi persiapan para pemainnya menghadapi pekan ke-4 menjamu Crystal Palace.

"Kami telah belajar bahwa Anda selalu harus selalu siap 100 persen di liga ini. Saya senang kami memiliki istirahat untuk memulihkan fisik sebelum jeda internasional dengan raihan lima poin," tutur Karanka.

[video]http://video.kompas.com/e/5102375181001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.