Hantam Burnley, Chelsea Kantongi Kemenangan Ketiga

By Ade Jayadireja - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 23:00 WIB
Winger Chelsea, Eden Hazard, merayakan golnya ke gawang Burnley pada pertandingan Sabtu (27/8/2016)
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Winger Chelsea, Eden Hazard, merayakan golnya ke gawang Burnley pada pertandingan Sabtu (27/8/2016)

Chelsea menjaga tren positif di Premier League 2016- 2017. Menjamu Burnley di Stamford Bridge pada matchday ke-3, Sabtu (27/8/2016), skuat asuhan Antonio Conte meraih kemenangan 3-0.

Bermodalkan dukungan suporter sendiri serta pemain yang lebih berkualitas dibanding Burnley, Chelsea mendominasi jalannya pertandingan.

Data dari Whoscored menunjukkan bahwa Chelsea memonopoli penguasaan bola dengan 57 persen. Adapun ball possession Burnley sebesar 43 persen.

Chelsea tampil trengginas dengan mencatatkan 19 upaya mencetak gol selama 90 menit permainan. Jumlah tersebut sangat timpang dibanding Burnley (4).

Gol pertama Chelsea tercipta saat laga baru berusia 9 menit lewat aksi Eden Hazard. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, winger Belgia itu melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok gawang Burnley.

Selang 39 menit kemudian, giliran Willian yang menyumbang gol untuk The Blues. Willian menaklukkan kiper Tom Heaton dengan sepakan mendatar nan keras dari sisi kanan.

Torehan Willian menjadi yang terakhir pada babak pertama. Tim tuan rumah turun minum dengan keunggulan 2-0.

Gempuran Chelsea berlanjut pada babak kedua. Ada 5 peluang emas yang mereka ciptakan pada periode ini.

Salah satu kans membuahkan gol pada menit ke-89. Viktor Moses, yang baru beredar di lapangan selama 13 menit setelah menggantikan Willian, menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Gol Moses menutup pertandingan. Skor 3-0 bertahan sampai laga tuntas.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.