Solusi Guardiola jika Joe Hart Bertahan

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 08:31 WIB
Kiper Manchester City, Joe Hart, mengapresiasi suporter yang hadir dalam laga Liga Champions lawan Steaua Bucuresti di Stadion Etihad, 24 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Kiper Manchester City, Joe Hart, mengapresiasi suporter yang hadir dalam laga Liga Champions lawan Steaua Bucuresti di Stadion Etihad, 24 Agustus 2016.

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, mengklaim akan memberikan kesempatan tampil untuk Joe Hart jika kiper asal Inggris tersebut gagal menemukan klub sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada Rabu (31/8/2016).

Hart bakal turun "kasta" menjadi kiper ketiga menyusul bergabung Claudio Bravo dari Barcelona. Willy Caballero kemungkinan besar akan diplot menjadi deputi dari Bravo.

Sejauh ini, Hart belum memberikan pernyataan soal masa depannya di Man City. Namun, kiper berusia 29 tahun tersebut telah menjadi rebutan sejumlah klub Premier League seperti Everton dan Sunderland.

"Kami ingin yang terbaik untuk dia dan tentunya klub akan membantu memberikan solusi yang terbaik untuk dia. Jika jendela transfer tutup dan dia di sini, dia akan bersama kami. Dia akan diperlakukan seperti semua pemain," kata Mourinho.

Guardiola mengaku sudah membicarakan hal ini kepada Hart serta kiper-kiper lainnya. Jika 4 kiper yang dimiliki Man City bertahan, Pep menyatakan akan melakukan rotasi.

"Kami sudah berbicara soal situasi ini pada beberapa hari lalu. Kami akan memutuskan yang terbaik untuk Joe tetapi juga untuk Willy dan Angus Gunn. Tentu saja ini bukan situasi ideal. Namun, saya akan menghormati kontrak mereka," ujar Pep.

"Saya akan memperjelas apa yang akan menjadi solusi. Seandaiany 4 kiper ini bertahan di sini, solusi terbaik bagi pemain tersebut adalah terlibat dengan ide kami. Mereka akan dirotasi. Jika Joe, Willy dan Angus bertahan maka tidak selalu ada pemain yang sama di bangku cadangan," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.