Soal Ibrahimovic, Mourinho Tebus 'Kegagalan' Ferguson

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 26 Agustus 2016 | 11:17 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).

Manchester United akan bertandang ke markas Hull City pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion KCOM, Sabtu (27/8/2016).

Melawan Hull bukan laga yang mudah bagi Man United. Sebagai tim promosi, The Tigers tampil mengejutkan dengan mengoleksi poin sempurna dari 2 laga.

Hull juga bisa menjadi ujian besar bagi ketajaman striker anyar Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic. Bomber yang direkrut secara gratis dari Paris Saint-Germain tersebut terlihat langsung "nyetel" bersama Man United setelah membukukan 3 gol dari 2 laga.

Berbicara soal Ibra, manajer Hull, Mike Phelan, mengungkapkan sebuah rahasia. Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengungkapkan bahwa Ibra sebetulnya pernah menjadi target rekrutan dari Sir Alex Ferguson.

"Dalam kariernya, Sir Alex Ferguson menginginkan beberapa pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic. Klub seperti Manchester United pastinya ingin merekrut pemain terbaik. Dia menjadi target, " kata Phelan kepada Manchester Evening News.

Baca Juga:

Namun, menurut Phelan, Fergie kesulitan merekrut Ibra karena penyerang asal Swedia tersebut sedang berada dalam performa terbaiknya.

"Saat itu peluang dia pindah ke Premier League selalu tipis karena dia dalam performa terbaik," ujar Phelan.

Pernyataan Phelan ini tak perlu diragukan karena dia tangan kanan Fergie sejak 2008-2013. Dia memilih pergi dari Old Trafford setelah Ferguson pensiun pada 8 Mei 2013.

Rupanya keinginan Ferguson ini sudah ditebus oleh Jose Mourinho. Manajer baru Man United ini berhasil meyakinkan Ibrahimovic untuk datang dan merumput di Old Trafford.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X