Jawaban Klopp Terkait Sturridge dan Posisi Barunya

By Septian Tambunan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 23:16 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Piala Liga Inggris kontra Burton Albion di Pirelli Stadium, 23 Agustus 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Piala Liga Inggris kontra Burton Albion di Pirelli Stadium, 23 Agustus 2016.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan komentar terkait ketidaksukaan Daniel Sturridge terhadap posisi baru dalam pertandingan Piala Liga Inggris kontra Burton Albion, Selasa (23/8/2016).

Sturridge memang menyumbang dua gol dan mengunci kemenangan 5-0 untuk Liverpool, tetapi dia mengaku lebih gemar beraksi sebagai penyerang tengah dari pada pemain sayap.

Pada pertandingan tersebut, Klopp memasukkan Sturridge pada menit ke-64 sebagai winger untuk menggantikan posisi Roberto Firmino.

"Tentu saja lebih sulit bagi saya untuk bermain melebar karena saya adalah penyerang tengah," ujar Sturridge.

"Bukan berarti senang melakukannya, tetapi saya harus menunaikan tugas tersebut untuk tim," tutur dia lagi.

Pernyataan Sturridge mendapat tanggapan dari Klopp.

"Dua gol yang dia cetak berasal dari dalam kotak penalti. Jadi, dia tidak berada di posisi sayap pada momen tersebut," kata Klopp.

Baca Juga:

"Sepak bola bersifat fleksibel, Ketika Anda ditempatkan di sayap, bukan berarti Anda konstan berada di sana dan menunggu sampai mendapatkan bola," ucap sang pelatih lagi.

Juru taktik yang musim lalu mengantarkan Liverpool menjadi finalis Liga Europa dan Piala Liga ini pun memuji Sturridge.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X