Petr Cech, Si Kiper Dadakan

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Agustus 2016 | 20:14 WIB
Kiper Republik Ceska, Petr Cech dalam laga EURO 2016 Grup D antara Spanyol lawan Republik Ceska di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Republik Ceska, Petr Cech dalam laga EURO 2016 Grup D antara Spanyol lawan Republik Ceska di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.

Ada kisah unik di balik perjalanan karier bintang Arsenal, Petr Cech. Ia menjadi kiper karena faktor kebetulan.

Cech beroperasi sebagai pemain sayap kiri ketika menimba ilmu di akademi sepak bola Skoda Plzen. Namun, satu momen mengubah nasib pria yang kini berusia 34 tahun itu.

Dalam sebuah pertandingan, kiper utama dan kedua dari Skoda Plzen tidak hadir. Cech lantas menjadi 'korban'.

"Kami tidak punya kiper dan harus ada seseorang yang mengawal gawang. Namun, tidak satu pun pemain yang bersedia," ucap Cech di laman resmi Arsenal.

Baca juga:

"Pelatih menunjuk saya dan berkata, 'saya beberapa kali melihat kamu berlatih sebagai kiper dan penampilanmu cukup bagus. Kamu harus mencobanya'," kata Cech lagi.

Penampilan apik membuat Cech terus diminta menjadi kiper dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya hanya ingin menjadi kiper dalam satu pertandingan. Akan tetapi, pada hari berikutnya dalam sesi latihan, saya langsung dilatih oleh pelatih penjaga gawang," tutur Cech

Perpindahan posisi membawa Cech ke jalur kesuksesan. Setelah menempuh perjalanan karier di Sparta Praha dan Rennes di Liga Prancis, Chelsea memboyongnya pada 2004.

Bersama The Blues, ia memperoleh 4 titel Premier League, 4 Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X