Brotherhood of The Spurs

By Sabtu, 27 Agustus 2016 | 10:12 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menembak bola saat melakukan pemanasan menjelang laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Crystal Palace di Stadion White Hart Lane, pada 20 Agustus 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menembak bola saat melakukan pemanasan menjelang laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Crystal Palace di Stadion White Hart Lane, pada 20 Agustus 2016.

Secara umum, arti kata brotherhood adalah persaudaraan di antara saudara laki-laki. Arti yang lebih mendalam adalah seorang laki-laki yang memperlakukan laki-laki lain sebagai saudara karena mereka memiliki pekerjaan dan tempat kerja yang sama. Yang sama dalam hal ini adalah para pemain di Tottenham Hotspur.

Penulis: Dian Savitri

Itulah kira-kira yang ingin disampaikan oleh Harry Kane, striker utama Spurs. Kepada ESPN FC, striker Inggris itu menyatakan manajernya, Mauricio Pochettino, telah menciptakan sebuah brotherhood di dalam kubu Spurs, yang memungkinkan mereka bisa menyaingi lawan-lawannya yang punya banyak pemain mahal.

Musim ini, dalam dua pertandingan pertama, Spurs mengumpulkan empat poin. Satu poin dari hasil seri melawan Everton dan sisanya ketika menjamu Crystal Palace, 20 Agustus, di mana Spurs menang 1-0.

Selanjutnya, Spurs punya target untuk memperbaiki posisi ketiga yang mereka raih musim lalu. Tidak mudah sebab rival-rival terberat: Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, telah melakukan perubahan di susunan pemain dan area teknik.

Memasuki musim yang baru, Spurs tidak melakukan banyak belanja. Yang mereka beli adalah Victor Wanyama dan Vincent Janssen dengan harga gabungan tidak lebih dari 28 juta pound.

“Kami memiliki tim yang hebat karena manajer telah membeli dua pemain baru. Di Spurs, Pochettino menciptakan sebuah atmosfer kekeluargaan, persaudaraan di antara para pemain. Ikatan yang kami miliki sangat erat. Ia tidak memerlukan banyak perubahan memasuki musim ini,” kata Kane.

Pengalaman Sama

Menurut Kane lagi, ikatan erat itu terbentuk karena musim lalu hampir semua pemain terlibat dalam sebuah musim yang sangat menantang. Jadi, mereka memiliki pengalaman yang sama.

“Kami akan melakukan seperti apa yang telah diperbuat: berusaha untuk tetap di atas. Musim lalu, sepertinya kami tidak memenangi empat pertandingan pertama, tapi tetap saja target utama adalah menjadi yang terdepan,” kata Kane.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.692


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X