4 Alasan Claudio Bravo Pilih Hengkang dari Barcelona ke Man City

By Beri Bagja - Kamis, 25 Agustus 2016 | 05:44 WIB
Kiper Barcelona, Claudio Bravo, saat tiba di Stadion Riazor menjelang duel La Liga kontra Deportivo La Coruna, 20 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Barcelona, Claudio Bravo, saat tiba di Stadion Riazor menjelang duel La Liga kontra Deportivo La Coruna, 20 April 2016.

 Hanya dua musim membela FC Barcelona, Claudio Bravo memilih hengkang dan menuju pelabuhan baru, Manchester City.

Keputusan Bravo meninggalkan Barca sebenarnya menjadi pertaruhan besar bagi kelanjutan kariernya. Maklum, kiper berusia 33 tahun itu seolah terjamin menghiasi daftar riwayat hidup dengan raihan gelar jika tetap membela Barcelona.

Baca Juga:

Cuma dalam waktu dua tahun berseragam Blaugrana, Bravo mencicipi 8 trofi. Artinya, dia bersama Barcelona rata-rata memenangi titel 4 kali dalam semusim!

Namun, Bravo siap menutup karier singkat nan gemilang di Barca dan menyambut tantangan baru di Inggris. Berikut 4 alasan kepergian Bravo dari Barca menuju Manchester City.

1. Kisruh soal kontrak kerja


Penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, menjalani partai kontra Real Madrid pada ajang La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 21 November 2015.(CURTO DE LA TORRE/AFP)

Claudio Bravo masih terikat di Barcelona sampai 2018. Dia berharap mendapatkan perpanjangan kontrak 1-2 dua tahun lagi disertai peningkatan gaji yang signifikan.

Saat ini, penjaga gawang nomor satu timnas Cile itu dibayar sekitar 3,5 juta euro per musim atau setara Rp 52,3 miliar.

Akan tetapi, kubu Barca mengajukan opsi perpanjangan kontrak cuma setahun dengan gaji di bawah permintaan Bravo.

[video]http://video.kompas.com/e/5096795644001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X