Pindah ke Man City, Claudio Bravo Jadi Kiper Termahal Ke-6 di Dunia

By Beri Bagja - Rabu, 24 Agustus 2016 | 02:03 WIB
Aksi selebrasi kiper Cile, Claudio Bravo, setelah timnya mengalahkan Argentina pada final Copa America di MetLife Stadium, New Jersey, 26 Juni 2016.
MIKE STOBE/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi kiper Cile, Claudio Bravo, setelah timnya mengalahkan Argentina pada final Copa America di MetLife Stadium, New Jersey, 26 Juni 2016.

Transfer Claudio Bravo dari FC Barcelona ke Manchester City bisa menempatkan dirinya sebagai kiper termahal keenam di dunia. 

Kiper Cile berusia 33 tahun itu sudah tiba di Manchester pada Selasa (23/8/2016) malam WIB untuk merampungkan proses transfer ke Man City.

Sky Sports melaporkan bahwa kubu The Citizens dan FC Barcelona sudah menyepakati angka 17 juta poundsterling (Rp 296 miliar) untuk valuta transfer Bravo.

Baca Juga:

Jika nilai tersebut sesuai konfirmasi, peringkat Bravo dalam daftar kiper termahal di dunia bakal melesat enam anak tangga.

Ia berharga 10,2 juta pounds ketika direkrut Barcelona dari Real Sociedad pada 2014. Fakta tersebut membuatnya berada di peringkat ke-12 di daftar transfer kiper termahal.

Dengan angka 17 juta pounds yang dikeluarkan City, rekor harga Bravo hanya akan kalah dari Gianluigi Buffon (44,95 juta pounds), Manuel Neuer (25,5), Francesco Toldo (2,53), David de Gea (21,25), dan Sebastien Frey (17,85).

Status kiper termahal dunia yang masih dimiliki Buffon selama 15 tahun tercatat ketika Juventus membelinya dari Parma pada musim panas 2001.

Kalau dikerucutkan lagi, Bravo akan menjadi kiper termahal kedua dalam sejarah Liga Inggris.

Di atasnya masih ada De Gea, yang dibeli klub rival sekota City, Manchester United, dari Atletico Madrid pada 2011.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : transfermarkt, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X