Evaluasi Liverpool: Mengerikan di Depan, Keropos di Belakang

By Beri Bagja - Senin, 15 Agustus 2016 | 19:02 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane (kanan), saat melepaskan tembakan dalam proses mencetak gol ke gawang Arsenal pada duel Premier League di Stadion Emirates, 14 Agustus 2016.
LEE MILLS/AFP
Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane (kanan), saat melepaskan tembakan dalam proses mencetak gol ke gawang Arsenal pada duel Premier League di Stadion Emirates, 14 Agustus 2016.

Lawan mana pun sepertinya akan bergidik melihat kombinasi pemain lini depan Liverpool FC. Akan tetapi, kubu The Reds juga mesti mewaspadai betapa gugupnya lini belakang mereka saat menerima serangan musuh.

Laga perdana Liverpool musim ini di kandang Arsenal, Minggu (14/8/2016), menjadi contoh munculnya dua wajah mereka yang berbeda.

Trio Sadio Mane, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino menjadi ancaman mengerikan bagi Arsenal. Dengan pola serangan dinamis, Mane cs sanggup memecah konsentrasi bek-bek Arsenal dari berbagai sisi.

Baca Juga:

Tampak jelas Manajer Juergen Klopp menikmati kombinasi trisula pemain lincah itu lewat aksi dribel, operan kaki ke kaki, dan tusukan dari sayap.

Statistik mencatat trio Mane-Coutinho-Firmino melesakkan 10 tembakan secara kolektif. Jumlah itu sudah melebihi catatan percobaan seluruh awak Arsenal dalam laga tersebut (9 kali)!

Perolehan 4 gol ke gawang Arsenal bisa disebut kurang karena pasukan Klopp secara total memiliki 16 kesempatan melepas ancaman.

"Sungguh performa yang hebat dari Liverpool. Setiap gol yang mereka ciptakan berkualitas top," ucap pandit Sky Sports yang juga eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp.

Hanya, gelandang Reds pada 1991-2002 itu menggarisbawahi celah yang dimiliki mantan timnya di area pertahanan. Liverpool nyaris kehilangan tiga poin di Emirates akibat menderita tiga gol.

"Satu-satunya hal yang merusak penampilan bagus Liverpool adalah kinerja lini belakang. Hal itu telah menjadi masalah lama. Bagaimana tim menghentikan lawan mencetak gol akan menjadi tugas Liverpool," ujar pria berusia 43 tahun itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.