Wenger Ingin Tambah Satu Penyerang

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 04:07 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat menghadiri acara presentasi Olimpiade Musim Dingin 2018 di Park Plaza Westminster Bridge Hotel, London, 7 April 2011.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat menghadiri acara presentasi Olimpiade Musim Dingin 2018 di Park Plaza Westminster Bridge Hotel, London, 7 April 2011.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan dirinya ingin menambahi satu pemain menyerang untuk mempertajam skuadnya sebelum Premier League musim 2016-2017 bergulir. Tetapi ambisinya itu terkendala oleh kualitas pemain yang tersedia.

Sejumlah usaha Arsenal untuk merekrut pemain depat belum menemui kesuksesan. Klub berjulukan The Gunners ini gagal mendaratkan pemain dari klub Perancis, Olympique Lyonnais, yang menolak tawaran senilai 29 juta poundsterling untuk penyerang Alexandre Lacazette.

Asa Wenger untuk mendapatkan penyerang Leicester City, Jamie Vardy, pada awal bursa transfer musim ini juga berujung kegagalan. Sang striker memutuskan untuk memperpanjang masa kerjanya di Stadion King Power setelah diincar oleh klub London utara tersebut.

Penyerang Gonzalo Higuain juga sempat dikait-kaitkan oleh media Inggris dengan kepindahan ke Arsenal. Sayang, lagi-lagi hal itu sebatas rumor karena striker asal Argentina itu memutuskan hengkang dari Napli untuk bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus.

Rangkaian kegagalan itu membuat Arsenal tak punya banyak pilihan untuk menggaet pemain dengan posisi sebagai penyerang. Kini, satu-satunya rekrutan Wenger untuk pemain depan pada bursa transfer kali ini adalah pemain internasional Jepang berusia 21 tahun, Takuma Asano.

"Pada saat ini saya tidak memiliki banyak pilihan di sektor serangan dari segi para pemain yang berpengalaman," ujar Wenger kepada para wartawan menyusul kemenangan 2-1 atas tim All-Star Liga AS pada pertandingan pra musim.

"Ada juga sejumlah pemain yang tidak bermain (melawan All-Star Liga AS), seperti (Santi) Cazorla, dan tentu saja (Mesut) Oezil, dan (Aaron) Ramsey yang masih di rumah. (Olivier) Giroud juga tidak ada di sini."

"Maka kami memiliki beberapa opsi namun kami masih melihat ke luar untuk menemukan satu penyerang lagi."

Baca Juga:

Ketua eksekutif Arsenal Ivan Gazidis telah mengatakan bahwa klubnya tidak memiliki kekuatan keuangan untuk menandingi para rival di liga dalam bursa transfer. Wenger pun menyebut uang yang dihabiskan untuk belanja pemain belakangan ini sebagai hal yang menakutkan.

"Saya secara pribadi percaya bahwa tidak peduli apa yang Anda lakukan, itu tidak pernah cukup," tuturnya.

"Di Premier League, setiap klub memiliki ambisi yang besar. Dengan cek-cek yang ditandatangani setiap orang, itu agak menakutkan. Namun saya percaya kami tahu apa yang perlu dilakukan."

Arsenal akan memulai musim baru pada 14 Agustus. Meriam London akan melakoni laga sulit karena menjamu salah satu kandidat juara, Liverpool FC, di Stadion Emirates.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.