Wenger Puji Penampilan Dua Pilar Barunya

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 29 Juli 2016 | 23:55 WIB
Gelandang tim nasional Swiss, Granit Xhaka, saat menghadiri jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Prancis pada Sabtu (18/6/2016) di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis.
HANDOUT UEFA/GETTY IMAGES
Gelandang tim nasional Swiss, Granit Xhaka, saat menghadiri jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Prancis pada Sabtu (18/6/2016) di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, cukup puas dengan penampilan dua pemain baru, Granit Xhaka (23) dan Rob Holding (20), ketika mengalahkan MLS All-Stars di San Jose, Kamis (28/7/2016).

Arsenal menang 2-1 lewat gol Joel Campbell dan Chuba Akpom. Tim lawan hanya bisa membalas lewat gol mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba.

Wenger menurunkan Xhaka dan Holding sebagai pemain pengganti pada laga tersebut. Meski keduanya tidak bermain selama 90 menit, pelatih asal Prancis tersebut terkesan dengan penampilan keduanya.

"Xhaka menyesuaikan diri dengan sangat baik. Operannya bersih dan kemampuan teknisnya bagus. Penampilan perdananya meyakinkan. Holding juga pandai membaca pertandingan dan bagi saya itu kualitas yang jarang ditemui pada pemain seusia dia," kata Wenger.

Di sisi lain, Wenger tahu bahwa laga melawan MLS All-Stars tidak mudah bagi timnya.

Baca Juga:

Mereka harus menempuh perjalanan jauh dari Inggris dan masih harus menjalani sesi latihan selama dua hari

"Kami berlatih keras selama dua hari sebelum pertandingan, tetapi saya tidak bisa menebak apakah pemain cukup fit dalam laga tersebut. Jadi, sungguh melegakan melihat mereka semua dalam kondisi baik. Pada babak pertama kami bisa menyeimbangkan penguasaan bola dan penyelesaian akhir. Para pemain muda juga impresif," tutur Wenger.

Wenger juga merasa bahwa timnya sedikit diuntungkan dengan skala pertandingan yang bersifat uji coba. Tim MLS All-Stars pun dirasa tidak seagresif tim-tim lawan The Gunners.

"Para pemain tahu ini bukan laga hidup-mati, sehingga kontak fisik yang terjadi tidak terlalu keras. Namun kami juga tahu bahwa banyak pemain hebat di lapangan yang siap memanfaatkan kesalahan kami," ucap Wenger.

[video]http://video.kompas.com/e/5059546476001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.