Kesempatan David Moyes untuk Membangun dan Berkarya Besar

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 22:18 WIB
Manajer Sunderland, David Moyes menyapa penggemar setelah laga persahabatan pra-musim antara Rotherham United dan Sunderland di AESSEAL New York Stadium, 23 Juli 2016.
LYNNE CAMERON/GETTY IMAGES
Manajer Sunderland, David Moyes menyapa penggemar setelah laga persahabatan pra-musim antara Rotherham United dan Sunderland di AESSEAL New York Stadium, 23 Juli 2016.

Setelah menjadi penganggur karena dipecat Real Sociedad pada November 2015, David Moyes kembali ke kancah Premier League. Secara mengejutkan Sunderland mengikatnya untuk menggantikan manajer gaek Sam Allardyce.

Penulis : Dedi Rinaldi

Moyes diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun selama di Stadium of Light.

"Saya senang telah bergabung dengan Sunderland. Saya ingin membuat Sunderland menjadi lebih baik pada musim 2016/17," kata Moyes.

Tak lupa Moyes juga mengingatkan bahwa dirinya pernah menukangi dua klub besar Inggris, yaitu Everton dan Manchester United. "Saya sudah mengambil alih klub besar Inggris dengan dukungan yang besar dan saya tak sabar bekerja di Premier League lagi," ujarnya.

Harus diakui Moyes terbilang sukses kala menangani Everton. Insan sepak bola sepakat bahwa yang membuat Rooney tumbuh, terkendali dan selamat karena tangan Moyes.

Moyes mampu menjaganya dengan ketat. Mengasuhnya untuk tumbuh selamat.

Beberapa kali dengan berani Moyes memproteksi dari kebuasan agen pemain yang ingin menjadikan Rooney sebagai dagangan.

Bila kemudian Moyes mau menyerahkan Rooney kepada United karena Moyes yakin dan percaya dengan sistem penjagaan serta treatment Sir Alex Ferguson terhadap bintang muda.

Selain itu, secara diam-diam Moyes memang telah disiapkan oleh Sir Alex sebagai suksesornya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X